Vitamin Alami Untuk Kesehatan Kulit

0
133
vitamin untuk kulit kering

Vitamin Untuk Kulit Kering

Seputarherbal.com – Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang indah, baik itu pria ataupun wanita. Kerap kali permasalahan pada kulit membuat penampilan menjadi terganggu sekaligus membuat resah yang mengalaminya. Kulit bersisik, mengelupas dan kering itu lah yang biasa terjadi pada setiap orang, yang akhirnya haruslah melakukan perawatan yang harus mengeluarkan biaya yang lumayan mahal.

Penyebab kulit kering bukan disebabkan karena kekurangan cairan saja, melainkan tubuh anda yang kurang dalam asupan vitamin. Nah berikut dibawah ini beberapa vitamin alami untuk kulit kering, bersisik yang bisa anda harus dapatkan dalam tubuh. Vitamin tersebut terkandung pada buah-buahan dan sayuran yang tentunya bisa anda konsumsi tanpa harus melakukan perawatan  yang mahal. Inilah cara efektif untuk menangani permasaah pada kulit, simak penjelasan di bawah ini :

Vitamin E

Banyak orang mengutamakan kandungan vitamin E sebagai cara yang paling tepat untuk mengatasi permalahan pada kulit. Maka tak heran kalau vitamin E merupakan solusi untuk mengatasi penuaan dini, karena vitamin E dapat mengencangkan kembali kulit yang udah mulai elastis. Bayam, buah zaitun, serta kacang-kacangan adalah beberapa diantara makanan yang memiliki kandungan vitamin E, anda bisa mencobanya.

Vitamin K

Kelebehan dari vitamin K, selain dapat mengatasi kulit kering juga bisa mengatai kerutan pada mata dan mata panda. Maka dari itu jika ingin merasakan manfaatnya anda bisa mengonsumsi sayuran yang berwarna gelap seperti kubis, selada, brokoli dan mentimun.

Vitamin A

Asupan vitamin A dalam tubuh memang sangat diperukan untuk membuat kulit nampak sehat dan cantik. Selain itu vitamin A juga bagus untuk kesehatan mata, kandungan vitamin A bisa anda dapatkan pada wortel dan sayuran hijau. Mungkin anda sering menyantapnya pada menu makanan keseharian anda.

Vitamin B Kompleks

Vitamin ini manfaatnya juga tidak kalah dari vitamin lainnya, vitamin B komplek bisa memberikan kesehatan pada kulit, kuku, dan juga rambut. Apalagi bagi anda yang sudah mengalami kerontokan pada rambut, itu berarti anda kekurangan asupan vitamin B kompleks. Vitamin ini bisa anda dapatkan pada buah pisang, telur, beras atau oatmeal.

Vitamin C

Yang berada pada benak setiap orang vitamin C identik dengan buah jeruk, ya tepat sekali. Jeruk adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin tersebut, yang tentunya mampu meningkatkan jumlah produksi kolagen dalam tubuh. Hal ini tentunya akan mencegah kulit anda dari kekeringan dan tetap menjaga kelembapannnya sekaligus memutihkannya. Maka tak heran jika jeruk bisa juga bisa menjadi makanan untuk memutihkan kulit secara alami.

Vitamin D

Siapa bilang vitamin D hanya berguna untuk tulang, ternyata asupan vitamin D juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Anda bisa mendapatkan vitamin D dari makanan seperti daging sapi, ikan tuna, jamur, kacang kedelai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga : Bahaya dan Manfaat Ikan Tuna

https://lingshenyao.id/cara-menyembuhkan-miom-dengan-obat-miom/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here