Penyebab Badan Susah Kurus Meskipun Sudah Diet

0
34

Seputarherbal.com – Tips Badan yang Susah Kurus. Setiap orang pastinya menginginkan berat badan mereka ideal agar terhindari dari kelebihan berat badan (obesitas). Banyak orang yang mengikuti program diet dengan harapan berat badan bisa turun dengan cepat. Namun, nyatanya saat Anda mencobanya berat badan justru susah turun meskipun telah melakukan diet dalam waktu yang cukup lama. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui berbabagai macam hal yang membuat berat badan Anda susah turun, seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Berikut ini berbagai faktor yang menyebabkan berat badan susah turun :

  • Stres

Stres merupakan suatu hal yang tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya ketika Anda mengalami stres, maka diet yang sedang Anda jalani pun akan terganggu. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya Anda pastikan dulu bahwa tubuh Anda berada dalam fungsi yang baik dan kadar hormon yang stabil.

Jika Anda mengalami stres sepanjang waktu, maka tubuh Anda akan meningkatkan produksi hormon pemicu stres, yakni hormon kortisol. Hormon tersebut juga dapat merangsang rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan Anda, sehingga Anda gagal dalam menjalankan diet. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui Tips Menghilangkan Stres yang Berlebihan.

  • Kurang Tidur

Tidur yang cukup tentunya sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahkan, sebuah penelitian menunjukan bahwa kurang tidur berhubungan dengan obesitas.

Hal tersebut disebabkan karena, kurang tidur dapat membuat Anda mudah merasa lapar, mudah lelah, serta kurangnya minat untuk berolahraga. Maka dari itu, kurang tidur dapat menyebabkan seseorang kesulitan dalam menurunkan berat badannya.

  • Olahraga Belum Benar

Olahraga merupakan salah satu cara yang penting dalam menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, dan meningkatkan kesehatan tubuh. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk melakukan olahraga yang benar dan bukan sembarang olahraga. Rangkaian olahraga yang tepat adalah, angkat beban, latihan interval, dan latihan dengan intensitas rendah.

  • Terlalu Sering Mengonsumsi Susu

Meskipun memiliki kandungan karbohidrat yang rendah, jika Anda terlalu banyak mengonsumsi susu atau produk olahannya, dapat menimbulkan masalah. Pasalnya, susu memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sehingga dapat memengaruhi metabolisme energi di dalam tubuh.

Protein yang terdapat pada susu dapat meningkatkan lonjakan insulin yang mirip dengan karbohidrat. Lama-kelamaan lonjakan tersebut dapat menyebabkan penumpukan lemak dan energi di dalam tubuh, sehingga berat badan susah turun meskipun sudah melakukan diet.

Obat Kanker Rahim: Bagaimana Khasiat Obat Herbal Ini?