Tips Mempercepat Proses Kehamilan

0
115
tips agar cepat hamil

Seputarherbal.com – Kehamilan memang tergantung pada berbagai faktor yang terkadang sedikit sulit untuk diprediksi. Namun,ada beberapa tips agar cepat hamil setelah menikah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang dalam mendapatkan keturunan.

Peluang setiap wanita untuk bisa hamil sekitar 15%-25% pada setiap bulannya. Akan berpeluang besar untuk kemungkinan  hamil jika berhubungan seks pada masa subur, yaitu saat ovarium melepaskan sel telurnya (ovulasi). Dan sel telur tersebut akan bertahan hidup selama kuang lebih 12-24 jam setelah dilepaskan. Proses ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama menstruasi.

Kehamilan dapat terjadi ketika sperma membuahi sel telur pada masa ovulasi. Namun meski Anda dan pasangan berhubungan intim sebelum masa tersebut,  sperma yang telah masuk juga dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai dengan 7 hari. Sehingga Anda tidak perlu terlalu bingung ketika menghitung masa-masa ovulasi.

Dengan berhubungan seksual tanpa menggunakan alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan hamil dalam waktu setahun pada masa perencanaan kehamilan. Sementara, itu pasangan lain akan menunggu lebih lama dari perencanaan

Berikut ini merupakan beberapa tips agar cepat hamil :

Mengetahui kapan masa subur

Ini merupakan hal yang penting dalam perencanaan kehamilan. Karena  anda harus mengetahui kapan telur dilepaskan dalam tubuh wanita.

Pelepasan telur normalnya dapat terjadi satu kali dalam sebulan dan untuk  masa subur hanya terjadi selama beberapa hari saja, sehingga baiknya Anda tidak melewatkan kesempatan sebagai cara untuk cepat hamil setelah haid yang dapat anda coba. Anda bisa mengetahui masa subur dengan cara mencatat  waktu menstruasi pada setiap bulannya.

Terapkan pola hidup sehat

Setelah anda dan pasangan sudah merencanakan untuk kehamilan, sebaiknya juga Anda dan pasangan mulai mengubah pola hidup Anda ke pola hidup yang lebih sehat. Makan makanan sehat dapat membantu mempercepat proses kehamilan.

Olahraga yang teratur membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat meningkatkan kesuburan Anda. Dan juga, berhentilah untuk melakukan kebiasaan buruk, seperti minum alkohor dan merokok. Hal ini juga  membantu meningkatkan kesuburan Anda, sehingga perencanaan kehamilan dapat lebih sukses.

Lepaskan alat kontrasepsi Anda

Jika Anda sebelumnya selalu menggunakan alat kontrasepsi, sebaiknya segera lepaskan alat kontrasepsi Anda. Karena Setelah Anda melepaskan alat kontrasepsi mungkin Anda bisa langsung hamil setelah melakukan hubungan seksual dan bila perlu minum jamu kuat tahan lama agar hubungan intim bisa mencapai klimaks.

Jangan terlalu stres

Jika Anda ingin mempunyai anak, sebaiknya jangan terlalu stres akan hal ini. Karena Stres justru dapat mengganggu proses ovulasi (pelepasan telur), sehingga menyebabkan anda sulit hamil karena terlalu stres. Sebaiknya jalani dengan santai, nikmati berhubungan seksual dengan pasangan Anda dan jangan terlalu memikirkan apakah berhasil hamil atau tidak.

Baca Juga : Obat Kista herbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here