Memanfaatkan Bawang Putih untuk Mengobati Kista

0
165

Seputarherbal.com – Terapi Bawang Putih untuk Kista. Bawang putih umumnya dimanfaatkan sebagai bahan masakan. Bawang putih juga memiliki harga yang terjangkau dan dapat ditemukan di mana saja, baik di pasar tradisional hingga supermarket.

Namun, tahukah Anda bahwa selain dapat dimanfaatkan sebagai penyedap rasa pada masakah, bawang putih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan? Yup! Bawang putih memang kerap dijadikan sebagai bahan pengobatan tradisional pada beberapa jenis penyakit, salah satunya kista.

Apa itu kista? Kista sendiri merupakan kantong tertutup atau benjolan yang didalamnya bisa terdapat cairan, udara, atau jaringan padat seperti rambut dan lainnya. Kista bukanlah penyakit ganas seperti kanker, sehingga cara mengatasinya pun cenderung jauh lebih mudah.

Lantas, bagaimana bawang putih dapat mengatasi kista? Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki kandungan allicin, yang merupakan senyawa kimia aktif pada bawang putih, di mana Ia juga menyebabkan bawang putih memiliki aroma khas. Senyawa inilah yang memiliki khasiat sebagai pembasmi bakteri dan juga kuman yang ada di dalam tubuh. Bahkan, berbagai penelitian telah membuktikan bahwa kandungan allicin pada bawang putih juga mampu membantu melawan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Tak hanya itu, bawang putih juga dipercaya dapat mencegah berkembangnya sel kanker di dalam tubuh.

Terapi bawang putih untuk kista dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi satu butir bawang putih mentah atau bawang putih yang telah dicampur dengan masakan lain. Lakukan pengobatan ini secara ruti setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Selain bawang putih, ada beberapa bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati kista. Di antaranya adalah :

  • Daun Sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh dan dalam mengobati berbagai penyakit. Pasalnya, daun sirsak memiliki banyak kandungan senyawa, seperti cetogenins, annocatacin, annohexocin, anomurine, caclourine, anonol, annocatalin, annomuricin, annonacin, gigantetronin, asam gentisic, asam linoleat dan muricapentocin. Senyawa-senyawa tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga yang membuat dun sirsak dapat membantu mengobati kista secara alami.

Baca Juga : Cara Pengobatan Kista PALING GAMPANG

  • Mahkota Dewa

Selain daun sirsak, mahkota dewa juga merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dijadikan sebagai bahan pengobatan tradisional kista yang cukup ampuh. Pasalnya, mahkota dewa memiliki beberapa kandungan zat aktif, seperti polifenol, alkaloid, dan saponin yang berperan sebagai zat anti-bakteri dan mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mahkota dewa juga dapat memiliki sifat anti-radang yang berguna untuk meringankan nyeri pada pembengkakan, di mana hal ini juga bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan kista.

Bebas Kista TANPA OPERASI | OBAT HERBAL