Tanaman Herbal Untuk Asam Urat

0
105
tanaman herbal untuk asam urat

Seputarherbal.com – Asam urat adalah penyakit yang umum, apalagi di Indonesia. Bahkan penderita terus bertambah setiap tahunnya. Penyakit ini umumnya menyerang mereka yang berusia diatas 40 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan yang berusia muda bisa terkena.

Sebelumnya, apakah kalian tahu ada obat herbal yang dapat anda buat sendiri?. Apakah anda tahu tentang tanaman obat ?. Nah bagi anda yang belum tahu apa itu tanaman obat, simak pada artikel kali ini. Di bawah akan di jelaskan beberpa tanaman obat yang bisa anda jadikan obat atau ramuan herbal untuk mengatasi asam urat.

Bagi anda yang ingin membantu menyembuhkan orang tuanya barangkali, tanaman obat ini mudah di temukan tentunya. Berikut beberpa tanaman herbal tersebut :

 

Kumis Kucing

tanaman herbal untuk asam urat

Tanaman ini bisa digunakan untuk mengobati asam urat secara alami dan juga bisa menurunkan kadar kolestrol. Garam yang terdapat didalamnya bisa menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dengan cepat. Cukup siapkan saja 10 lembar daun kumis kucing yang telah dicuci, kemudian rebus menggunakan 3 gelas air. Lihat air, apakah sudah berkurang setengahnya, jika sudah kemdiandisaring, dan obat herbal siap diminum.

Daun Salam

tanaman herbal untuk asam urat

Daun salam mungkin biasa anda temukan di dapur anda. Tanaman ini memiliki kandungan flavonoid, dan minyak esensial yang ampuh dalam mengatasi asam urat. Jika ingin merasakan manfaatnya anda tinggal  membuatnya menjadi ramuan, dan membuatnya pun sama dengan membuat ramuan dari kumis kucing.

Artikel Terkait :

Jahe Merah

tanaman herbal untuk asam urat

Tanaman yang satu ini merupakan rempah yang dikenal ahli dalam masalahan pengobatan, seperti mengatasi kulit batuk, mual, luka  mengatasi penyakit asam urat dan kolesterol.  Nah bagi anda yang mengalami penyakit asam urat bisa mencoba membuat minuman dari jahe, cara sama seperti anda sedang membuat wedang jahe.

Brotowali

tanaman herbal untuk asam uratSelain manfaat brotowali untuk mengobati diabetes, ternyata bisa di manfaatkan juga untuk mengobati asam urat. Cara meraciknya pun sangat gamoang, cekup siapkan saja beberapa badang dan rebus sampai mendidih, setelah air berkurang , lalu disaring dan diambil air rebusannya. Dan obat sudah siap diminum.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here