Susu Sapi Membuat Asam Lambung Naik

0
182
Asam Lambung Minum Susu

Penyakit asam lambung memang diderita mayoritas masyarakat di Indonesia. Orang dengan penderita penyakit lambung harus lebih menjaga pola makan dan apa saja yang dapat dikonsumsinya. Namun apakah penderita asam lambung minum susu aman?

Susu terkenal minuman sehat bagi semua umur. Banyak jenis susu yang biasa dikonsumsi bisa dari kacang-kacangan, ada juga dari hewan ternak. Namun kebanyakan yang beredar yaitu susu sapi.

Artikel Terkait :

Benarkah Susu Sapi Membuat Asam Lambung Naik ?

Ternyata susu sapi dapat menaikan asam lambung seseorang. Dengan catatan jika seseorang minum susu sapi dengan keadaan perut kosong. Kondisi ini disebabkan konsentrasi susu telalu pekat dan lambung bereaksi dengan cara menaikan asam lambung. Pada beberapa kasus kondisi ini dapat menyebabkan lemahnya otot perut pada seseorang.

Jadi jika anda sebagai penderita asam lambung minum susu dengan protein yang tinggi, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan lambung. Apalagi dalam keadaan perut kosong makin berbahaya sekali bagi kesehatan lambung.

Maka dari itu ingin benar-benar terhindar dari naiknya asam lambung , sebaiknya anda hindari susu yang memiliki  protein tinggi. Anda bisa memilih susu yang berasal dari kacang-kacangan, misalnya susu almond dan kedelai.

https://lingshenyao.id/infeksi-kantung-kemih/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here