Cara Mengobati Sesak Nafas Karena Maag

0
214
sesak nafas karena maag

Seputarherbal.com – Sesak nafas karena maag bisa terjadi akibat adanya masalah pada lambung. Hal ini karena asam lambung yang seharusnya berada di lambung,tetapi malah naik ke kerongkongan sehingga akan megakibatkan sesak nafas atau asma. Peristiwa ini biasa di sebut dengan GERD atau gastroesofagal refluks.

Jika tidak segera diatasi maka akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya, maka proses penyembuhan asam lambung harus segera di lakukan. Ada baiknya penderita mencari tahu obat untuk mengatasi penyakit asam lambung atau obat sesak nafas. Mengapa harus mencari obat asam lambung, karena telah di jelaskan di atas bahwa datangnya maag terjadi akibat GERD.

Berikut di bawah ini beberapa tips untuk mengatasi asam lambung naik yang bisa anda coba sendiri dirumah :

Menghangatkan Badan

Jika sesak nafas karena maag kambuh anda bisa mencoba mengatasinya dengan menghangatkan tubuh,yaitu bagian dada dan punggung. Bagian tersebut memiliki syaraf yang terhubung dengan saluran pernafasan, sehingga bila dihangatkan saluran nafas pun akan ikut hangat. Cara menghangatkannya anda bisa menggunakan balsem yang di oleskan atau kayu putih dan bisa dengan botol yang diisi air hangat.

Melonggarkan Pakaian

Jika sesak nafas terjadi maka anda seharusnya melonggarkan semua pakaian yang mengikat kecang pada tubuh, misalnya ikat pinggang. Tujuannya agar saluran nafas tidak tertekan sehingga nafas berjalan dengan normal dan tidak terhambat.

Teh Celup Hangat

Cara yang ketiga yaitu dengan meminum teh celup hangat. Jenis teh yang harus anda buat yaitu dalam bentuk yang encer, karena jika terlalu kental akan memperparah lambung anda. Ciri dari teh celup yang encer yaitu warna teh nya sudah memudar, jadi langkah pertama anda mesukan teh celup ke dalam air hangat. Setelah 2 menit bawa teh itu ke air hangat yang baru maka teh itu tidak akan terlalu kental.

Selain dari keriga cara diatas sebaiknya anda tahu makanan untuk penderita asam lambung, dan menghindari makanan yang bisa membuat asam lambung naik. Ada beberapa makanan yang harus anda hindari makanan pedas, makanan berlemak jahat, kopi, hindari makan sebelum tidur, dan hindari alkohol.

Makanan -makanan diatas bisa menjadi penyebab sakit maag atau asam lambung jika anda terlalu sering mengonsumsi nya. Jika anda sedang mengalami sakit maag atau asal lambung sedang naik sebaiknya anda mengsumsi pisang, oatmeal, sayuran hijau, jahe dan madu. Jenis makanan tersebut sangat untuk di jasdikan sebagai makanan untuk penderita asam lambung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here