Waspada Serangan Jantung Intai Usia Muda

0
56
Serangan Jantung Intai Usia Muda

Seputarherbal.com – Tak hanya menyerang pada usia 40 tahunan, kini serangan jantung intai usia muda semakin marak. Untuk itu sekarang sudah saat nya anak muda untuk waspada terhadap ancaman yang mengintai tersebut.

Berikut dibawah ini beberapa macam faktor yang dapat memicu timbulnya penyakit jantung pada usia muda :

Stres Yang Berlebihan

Walaupun penyakit jantung lebih banyak dialami oleh para pria, namun angka kematian lebih tinggi karna serangan jantung adalah wanita. Gejala serangan jantung identik dengan stres, sedangkan wanita sangat sulit untuk menghilangkan stres atau melupakan masalahnya. Oleh karna keadaan itu membuat kesehatan jantung lebih parah, sehingga  terkenanya serangan jantung akan lebih cepat daripada pria.

Baca juga : Makanan Untuk Penyakit Jantung

Masalah Keuangan

Menurut penelitian, bahwa seseorang yang mempunyai permasalahan dalam penghasilannya akan lebih mudah terkena serangan jantung. Bahkan , dibandingkan dengan permasalahan yang lain, masalah ini lebih kuat pengaruhnya terhadap penyakit jantung.

Faktor Psikologis

faktor psikologis adalah salah satu faktor terbesar yang menjadi penyebab pemicu serangan jantung di usia muda, terutama pada wanita. Karna wanita cenderung mudah stres atau sering memikirkan masalah yang sedang dialaminya.

Gejala serangan jantung memang sangat sulit diketahui, karena biasanya penyakit jantung akan menyerang secara mendadak. Dan walaupun ada gejala terasa, pasti gejala itu akan terasa seperti anda merasakan indikasi dari penyakit lain, seperti maag atau nyeri lambung.

Seandainya kamu merasakan gejala seperti itu, alangkah baiknya segera pergi ke dokter untuk pemeriksaan dalam upaya pencegahan penyakit jantung . Apalagi jika anda mengalami gejala dengan disertai keringat dingin dan sesak nafas, itu bisa jadi anda kemungkinan terkena penyakit jantung.

Itulah beberpa hal yang sebaiknya anda harus waspadai, dan hindari stres. Jangan sampai mengalami stres yang terlalu beralarut-larut. Jaga juga pola hidup yang sehat dan atur pola makan anda untuk menambah daya tahan tubuh anda. Agar tubuh tetap sehat, kuat, bugar dan jauh dari kata penyakit.

https://lingshenyao.id/diabetes-dan-jantung-koroner/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here