Sakit Tumor Otak

0
80
sakit tumor otak

Tumor dapat tumbuh dimana saja, termasuk pada otak. Sakit tumor otak merupakan kondisi diamana adannya jaringan yang tumbuh abnormal di otak. Penyebab dari tumor otak ini belum bisa diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor pemicu yang dinilai berpengaruh munculnya tumor ini. Seperti faktor usia, keturunan dan efek dari terapi radiologi.

Sama dengan tumor lainnya, sakit tumor otak juga ada yang jinak dan ganas. Pada tumor otak ganas berpotensi berkembang menjadi kanker jika tidak ditangani dengan cepat. Gejala yang muncul biasanya sering sakit kepala berat, gangguan pada saraf hingga kejang. Jika anda atau orang terdekat mengalami gejala tersebut aa baiknya segera konsultasikan pada dokter.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Pemeriksaan saraf dan pencitraan (CT scan atau MRI) otak biasanya dilakukan dokter untuk memastikan diagnosanya. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, kemudian akan ditentukan jenis tumor melalui biopsy. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara mengambil sampel jaringan pada tumor untuk diditeliti lebih lanjut dengan mikroskop. Pemeriksaan inilah yang membantu dokter dalam melihat tingkat keparahan tumor dan menemtukan perencanaan pengobatan.

Dalam pengobatannya tumor otak dapat dilakuakn dengan beberapa cara, tergantung jenis dan tingkat keparahannya. Terapi yang biasa dilakukan yaitu radioterapi, operasi atau kemoterapi. Setelah menjalani pengobatan, penderita juga disarankan untuk melakukan fisioterapi guna mempercepat pemulihan. Disamping itu, dokter juga akanmemantau perkembakan pasien pada masa pemulihan.

.https://lingshenyao.id/ciri-kista/