Makanan yang Boleh Dikonsumsi Ketika Sakit Maag

0
250
yang boleh sikonsumsi saat sakit maaag

Seputarherbal.com – Sakit maag yaitu kondisi yang menggambarkan beberapa keluhan pada pencernaan, seperti mual, mulas, perut kembung dan mulut terasa asam. Banyak hal yang menyebabkan maag terjadi, diantaranya akibat peradangan dari pengonsumsian obat tertentu, merokok, sering makan pedas dan stres. Hal tersebut bila tak kunjung terobati, maka bisa berakibat fatal, Lambung anda bisa kehilangan banyak darah dan menyebabkan timbulanya penyakit lain.

Selain maag diatasi dengan obat dari anjuran dokter, anda juga bisa meredakan rasa sakitnya atau mencegah maag kambuh dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Nah, berikut dibawah ini makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita maag, antara lain :

Baca Juga : cara mengatasi penyakit maag dengan kapsul metama

Daging

Jika anda menyukai daging, disarankan hanya boleh mengonsumsi daging putih atau daging unggas saja. Dan hindari mengolah daging dengan cara di goreng, lebih baik di kukus atau di panggang, agar kandungan lemak nya menghilang.

Oatmeal

Oatmeal adalah menu diet sehat  yang juga memiliki banyak serat. Bagi anda yang sedang sakit maag bisa mencoba mengonsumsi oatmeal, agar dapat membantu menyerap asam lambung dan mengurangi gejala refluks asam.

Wedang Jahe

Pernahkan anda mendengar tentang minuman yang satu ini. Minuman hangat yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit ini, memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Selain untuk mengobati batuk, jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada pencernaan saat sakit maag terjadi.

Sayuran hijau

Sayuran hijau adalah sayuran yang memiliki daun berwarna hijau. Sayuran jenis ini dapat membantu meredakan rasa sakit saat maag melanda, mengapa ? karena sayuran hijau memiliki kandungan asam yang rendah. Contoh sayuran hijau yaitu seperti, bayam, kacang panjang, brokoli, dan mentimun.

Melon dan Pisang

Tingkat asam yang tinggi pada tubuh juga bisa memicu asam lambung dan bisa membuat maag menjadi lebih parah. Anda bisa mengonsumsi kedua buah ini untuk mengatasi rasa mual ketika maag terjadi.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here