Ramuan Tradisional Untuk Memperlancar Siklus Haid

0
328
ramuan tradisional pelancar haid

Ramuan Tradisional Pelancar Haid

Haid yang telat terus menerus setiap bulannya dan tidak terjadi hamil adalah salah satu masalah kewanitaan yang sering terjadi, tentunya  hal ini menyebabkan sakit perut dan emosi yang tidak menentu bagi seorang wanita.

Olahraga dan istirahat berpengaruh pada kelancaran haid, selain itu bisa juga dengan mengkonsumsi obat tradisional untuk memperlancar Haid. Berikut adalah jenis ramuan tradisional pelancar haid yang bisa anda coba dirumah :

Kunyit Asam

ramuan tradisional pelancar haidKunyit asam memiliki kandungan curcuminoid yang berkhasiat bagi wanita. Manfaat nya antaralain untuk membuat kulit bersih, memperlancar saluran pencernaan, menguruskan badan, dan tentunya memperlancar haid.

Selain itu , kunyit juga bisa mengatasi gastiris atau maag dan menjaga perut dari rasa nyeri akibat telat datang bulan.

Jahe Merah

ramuan tradisional pelancar haidSelain dapat membantu melancarkan haid jahe merah juga dapat mengurangi rasa mual,muntah, dan keram perut. Jahe juga dapat memperlancar aliran darah saat terjadi haid. Zat yang terkandung pada jahe merah dapat menghambat produksi hormone saat terjadi kram perut. Kegunaan dari jahe juga bisa dijadikan makanan asam lambung cocok di konsumsi bagi anda yang mengalami masalah pada lambung. Jahe juga bisa menjadi cara mengobati batuk yang paling ampuh yang sering digunakan oleh banyak orang.

Air Kelapa Hijau

ramuan tradisional pelancar haidDalam air kelapa hijau terdapat kandungan senyawa larut yang berfungsi untuk mencegah bakteri,jamur, dan virus. Dengan manfaat yang sebanyak itu maka dapat dipastikan air kelapa hijau mengandung banyak sekali gizi sehingga dapat memenuhi gizi yang diperlukan oleh tubuh anda.

Baca Juga : Cara Meningkatkan daya tahan tubuh

Kayu Manis

ramuan tradisional pelancar haidKayu manis sangat berkhasiat untuk mengatur insulin dalam tubuh. Insulin bertugas mengatur metabolism tubuh dan glukosa darah . Dengan meproduksi kayu manis maka siklus haid juga akan teratur.

Cara pembuatannya dengan cara menggiling beberapa batang kayu manis , masukan kedalam wadah. Setelah itu tinggal di ambil 1 sendok bubuk kayu manis yang telah digiling tadi kedalam satu gelas susu.

Pepaya

ramuan tradisional pelancar haidPepaya bisa di konsumsi untuk memperlancar haid. Dengan memakan papaya mentah bisa memicu terjadinya haid karena papaya mampu membuat kontraksi dengan dinding Rahim. Konsumsilah pepaya dengan cara dimakan langsung atau pun bisa di jadikan sayur.

 

 

Baca Juga : Jual Obat Kista Bandung Ling Shen Yao

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here