Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

0
135
Radang Tenggorokan Parah

Seputarherbal.com – Radang tenggorokan parah terjadi akibat infeksi bakteri tonsillitis atau Streptococcus, yaitu semacam inflamasi yang dipicu oleh infeksi virus. Radang tenggorokan memang sering menjadi suatu masalah yang sering mengganggu jika sedang melakukan kegiatan. Istilah orang awam radang tenggorokan sering disebut sakit tenggorokan, padahal tidak semua yang sakit tenggorokan dinamakan radang.

Biasanya gejala radang tenggorokan muncul ketika seseorang akan terkena flu dan bisa di sembuhkan dalam waktu yang singkat. Tetapi ada juga ketika terjadi radang tenggorokan yang menunjukan gejala yang lebih serius dan harus dilakukan penanganan medis yang tepat.

Masyarakat dulu mempunyai cara-cara untuk mengobati radang tenggorokan dengan ramuan dari bahan alami atau dengan tumbuhan herbal. Dan sekarang pun banyak yang masih menggunakannnya. Berikut di bawah ini bahan alami apa saja yang di gunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan, simak ulasannya :

Air Garam

Berkumurlah dengan menggunakan air hangat yang di campur dengan garam, karena manfaat garam bias berguna untuk membunuh bakteri penyebab radang. Jadi Air garam dapat digunakan sebagai obat radang tenggorokan.

Madu dan Lemon

Buat lah teh lemon dan tambahkan 1 sendok madu untuk membantu mengatasi rasa sakit saat peradangan. Teh lemon yang hangat sangat berguna untuk memecahkan lender dan melemaskan otot pada tenggorokan. Dan khasiat madu yang mengandung vitamin C akan membantu meningkatkan system kekebalan tubuh dan melawan bakteri atau virus penyebab radang.

Susu Kunyit

Manfaat kunyit bisa digunakan sebagai anti bakteri dan anti inflamasi yang berguna untuk melawan infeksi dan penyakit yang melemahkan system kekebalan tubuh, termasuk radang tenggorokan. Cara membuat ramuan ini anda tinggal siapkan saja kunyit bubuk,kemudian masukan pada segelas susu hangat. Dengan kombinasi kedua bahan ini, lalu diminum saat radagng tenggorokan terjadi ,maka sakit yang dirasakan akan berkurang bahkan bisa sembuh.

Minum Air Mineral

Air mineral memiliki rasa yang tawar, akan tetapi dengan meminum air mineral yang cukup dapat mencegah dehidrasi. Jika seseorang terkena dehidrasi, maka akan gampang sekali terkena infeksi. Oleh sebab itu pastikan kebutuhan cairan selalu tercukupi, selain itu air minueral dapat menjaga kelembaban pada selaput lendir agar tidak terjadi peradangan pada tenggorokan.

https://lingshenyao.id/kanker-payudara-sembuh-berkat-ling-shen-yao/

https://lingshenyao.id/kanker-kandungan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here