Posisi Tidur yang Baik

0
181
Posisi Tidur Yang Baik

Seputarherbal.com – Bagaimana posisi tidur yang baik ? posisi tidur yang salah bisa saja menyebabkan nyeri punggung, nyeri leher ataupun menggangu anggota tubuh lainnya. Ternyata ada posisi tidur yang bisa membuat anda nyaman dan tidak akan menyebabkan sakit setelah bangun  pada anggota tubuh kita.

Jika posisi tidur kita benar maka tidur pun akan nyaman. Pada beberapa kasus, biasanya posisi tidur yang salah akan menyebabkan sakit pada punggung. Mari kita simak beberapa posisi tidur yang baik untuk mencegah nyeri punggung dan sebagainnya :

Tidur Menghadap Samping

Lakukan posisi tidur dengan memiringkan badan baik itu kea arah kiri atau kanan, sandarkan kepala pada bantal dan bahu langsung menempel pada Kasur bukan pada bantal. Tekuk kaki sampai lutut lebih condong kedepan sambal menjepit bantal atau guling. Bila terdapat celah antara pinggang dan Kasur maka selipkan bantal di antaranta. Tujuannya agar bantal bisa menopang panggung dan tulang belakang, usahakan posisi miring nya di ubah-ubah.

Tidur Telentang

Posisi yang selanjutnya adalah posisi dengan tidur terlentang  dengan badan lurus dan kepala tanpa menggunakan bantal. Letakanlah bantal di bawah sendi lutut dan jaga posisi tulang belakang untuk tetap lurus. Posisi seperti ini akan membuat berat badan anda tersebar secara merata, dan tidak menitikberatkan beban pada pagian bawah punggung.

Baca Juga : Khasiat Habbatussauda Bagi Kesehatan tubuh

Tidur Tengkurap

Tempatkan bantal pada perut bagian bawah agar membuat posisi tulang belakang tetap sejajar. Cara yang satu ini sangat cocok bagi meraka yang ingin mengatasi nyeri punggung. Tinggal tidur dengan posisi tengkurap saja dan posisi kaki lurus. Letakan bantal di perut bagian bawah dan kepala bisa menengok kiri atau kanan.

Tidur telentang dengan tubuh yang lurus

Cara yang satu ini sama dengan yang sebelumnya, Cuma yang ini di lakukan dengan menggunakan bantal pada posisi kepala. Cara ini memang yang paling sering di lakukan, namun meraka yang melakukannya tidak di dukung dengan Kasur yang pas. Cari lah Kasur yang dapat menompang tubuh anda agar tetap lurus. Pilihkah kasur yang  tepat, tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk.

https://life.trubus.id/baca/20260/cek-posisi-tidur-favoritmu-baik-atau-tidak-untuk-kesehatan

https://lingshenyao.id/kanker-payudara/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here