Home Kesehatan Posisi Jerawat di Wajah Menandakan Masalah Kesehatan

Posisi Jerawat di Wajah Menandakan Masalah Kesehatan

0
18

Seputarherbal.com – Tahukah Anda jika posisi jerawat dapat menjadi pertanda adanya masalah pada kesehatan tubuh? Hal ini disebabkan karena tubuh terhubung dengan segala macam jalur yang berbeda agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik, begitu pun dengan jerawat. Benjolan kecil yang tidak diinginkan ini juga dapat membawa sinyal bahwa terdapat bagian dalam atau organ tubuh yang mengalami masalah. Pengaruh posisi jerawat terhadap gangguan kesehatan diadaptasi dari teori pengobatan cina kuno. Pasalnya, tiap titik yang ada di permukaan wajah terhubung dengan organ dalam tertentu, seperti titik-titik pada akupuntur.

Agar lebih jelas lagi, berikut ini titik posisi jerawat yang berhubungan dengan masalah kesehatan :

  • Jerawat di Atas Alis

Jerawat dengan posisi di atas alis menandakan adanya gangguan pada kinerja organ hati, di mana organ ini bekerja terlalu keras untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Hal ini dapat disebabkan karena, terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol, makanan berminyak atau berbahan dasar susu. Selain itu, jerawat di atas alis juga dapat disebabkan karena alergi makanan tertentu.

  • Jerawat di Dahi

Jerawat yang tumbuh di area dahi menandakan bahwa terjadi gangguan pada sistem pencernaan Anda, akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak. Selain itu, kondisi ini juga dapat terjadi karena kurang tidur, sehingga proses pencernaan tidak berjalan lancar. Hal ini disebabkan karena, ketika tidur sistem pencernaan tetap bekerja sesuai fungsinya, sehingga apabila Anda kurang tidur maka proses pencernaan akan mengalami gangguan.

Baca Juga : Ini Dia Manfaat Kulit Manggis untuk Wajah Berjerawat

  • Jerawat di Area Mata dan Telinga

Jerawat di area mata dapat disebabkan karena adanya masalah pada ginjal Anda. Hal ini disebabkan karena, kulit di sekitar mata terhubung dengan ginjal. Hal ini bisa disebabkan karena kurang asupan cairan, konsumsi kafein dan minuman bersoda, merokok, konsumsi garam berlebih, serta konsumsi makanan atau minuman manis. Selain itu, jerawat yang muncul di area telinga pun dapat menandakan adanya masalah pada ginjal Anda.

  • Jerawat di Hidung

Pada dasarnya, hidung terhubung dengan organ-organ dalam seperti tenggorokan, paru-paru, dan jantung. Maka dari itu, jerawat yang muncul di hidung dapat menjadi pertanda adanya masalah kesehatan pada organ-organ tersebut. Kondisi ini dapat terjadi akibat tekanan darah yang tidak stabil serta kurangnya asupan vitamin B di dalam tubuh. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya Anda perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.

  • Jerawat di Pipi

Jerawat di pipi umumnya disebabkan oleh paparan radikal bebas, seperti polusi udara dan asap rokok. Selain itu, kebiasaan merokok dan alergi yang berkaitan dengan saluran pernapasan seperti asma, juga dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat di pipi. Jerawat di pipi juga dapat menandakan paru-paru Anda kelelahan akibat bekerja terlalu keras untuk menyaring udara.

  • Jerawat di Dagu

Penyebab timbulnya jerawat di dagu adalah akibat ketidakstabilan hormon. Hal ini dapat terjadi ketika Anda mengalami stres atau kelelahan akibat terlalu banyak melakukan aktivitas tanpa diimbangi dengan istirahat yang cukup.

Obat Tradisional 8 Makanan Pencegah Kanker Serviks