Manfaat Pisang untuk Ibu Hamil

0
193
Pisang untuk ibu hamil

Seputarherbal.com – Selain menjadi makanan sehat bayi ,ternyata pisang untuk ibu hamil sangat bermanfaat juga loh. Mengapa demikian, karena kandungan nutrisi pada pisang sangat di butuhkan bagi kesehatan ibu dan janinnya.

Pisang sangat sering di jadikan menu diet sehat oleh para wanita karena kandungan serat, potasium,mangan , dan magnesium itu cocok untuk membantu dalam proses diet. Bagi para ibu yang sedang hamil tentunya dengan mengonsumsi pisang akan menjaga kesehatan anda saat hamil. Berikut beberapa manfaat pisang untuk ibu hamil :

Mengatasi Anemia

Anemia yaitu kekurangan darah, hal ini biasanya terjadi pada ibu hamil apalagi ketika mau menjelang kelahiran pasti akan keluar darah yang cukup banyak. Pisang mengandung zat besi yang bagus untuk mengatasi anemia.

Mengatasi Diare

Serat larut dan pektin yang terkandung pada pisang dapat membantu masalah pencernaan. Apalagi pada wanita hamil pasti sering mengalami muntah muntah, hal ini terjadi karena usus yang kram sehingga mengakibatkan diare. Dengan mengonsusmsi pisang maka tubuh akan mendapatkan kalium lebih banyak sehingga masalah pencernaan dapat teratasi.

Mengandung Vitamin B6

Manfaat dari vitamin B6 yaitu bagus untuk perkembangan bayi. Pada pisang terdapat juga kandungan vitamin B6 yang bilamana di konsumsi oleh ibu maka efek nya akan membantu kesehatan pada bayinya nanti.

Mengandung Asam Folat

Asam folat yang terdapat pada pisang juga di butuhkan untuk sistem syaraf dan perkembangan ginjal. Nantinya kadungan asam folat yang di makan oleh ibu akan di serap janin melalui rahim.

 https://lingshenyao.id/ciri-ciri-kista-dan-gejalanya/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here