Pertanda Keluar Flek Coklat Pada Miss V

0
172
Keluar Flek Coklat Apakah Tanda Kehamilan

Seputarherbal.com – Keluar flek coklat apakah tanda kehamilan ?. Jawabannya bisa “Ya”, “Mungkin” atau bisa “Tidak”. Mungkin kata-kata itu pernah terlintas di benak para wanita, padahal banyak tanda lain nya yang menunjukan datang nya kehamilan. Jikalau ingin  pasti apakah anda hamil atau tidak, tinggal menggunakan test pack saja, mudah kan..he

Itu adalah hal yang umum dialami pada wanita, tapi terlepas dari itu semua ,yang perlu anda waspadai ternyarta keluar flek coklat pada vagina juga bisa berbahaya. Flek coklat yang keluar bisa jadi pertanda ada indikasi dari penyakit lainya, maka dari itu anda jangan menyepelekannya. Penyakit apa saja yang di maksud, simak ulasannya :

Baca Juga : Gejala Kanker Serviks

Penyakit Menular

Hati-hati bagi anda yang suka bergonta-ganti pasangan. Ternyata flek coklat yang keluar dari vagina bisa juga disebabkan karena penyakit yang datang akibat tertular melalui hubungan seks. Kondisinya darah berbau tidak sedap dan menimbulkan gejala seperti terbakar dan susah atau sakit saat buang air kecil. Selain itu pinggul terasa nyeri, vagina pun akan terasa gatal dan sakit saat melakukan hubungan seks.

Penyakit Radang Panggul

Penyakit ini infeksi yang terjadi pada organ reproduksi wanita yang disebabkan oleh bakteri yang tertular lewat hubungan seksual. Gejala yang dirasakan hampir sama, cuman yang satu ini bisa juga mengakibatkan demam yang cukup tinggi dan akan merasakan sakit pada panggul dan perut bagian bawah.

Sindrom ovarium polikistik (PCOS)

Penyakit ini terjadi akibat hormon androgen yang tidak seimbang pada tubuh yang membuat siklus haid tidak teratur. Sehingga wanita uang memiliki penyakit ini cenderung sulit untuk hamil. Penderita akan mengalami gejala seperti tumbuhnya rambut pada bagian dada dan juga wajah. Selain itu berat badan akan bertambah, berjerawat, dan merasakan nyeri pada pinggul.

Baca Juga : Ramuan Pelancar Siklus Haid

Kanker serviks

Inilah yang menjadi alasan utama wanita menanyakan ” Keluar flek coklat apakah tanda kehamilan?” . Sebenarnya dibalik mereka ingin hamil, padahal ketika vagina mengeluarkan flek tersebut, sebagian wanita pasti sedikit merasa was-was. Ini Khusus bagi yang tahu, karena munculnya flek coklat juga bisa menjadi ciri-ciri kanker serviks (penyakit menakutkan bagi kaum hawa)

Jika pertanda kanker serviks maka gejala yang ditimbulkan akan lebih parah lagi. Yang pada umumnya seperti sakit ketika berhubungan seks, haid lebih lama dan lebih parah,  jadwal BAB tidak teratur, sering kelelahan tanpa sebab, dan nyeri hebat pada panggul.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-rahim/

https://lingshenyao.id/penyebab-kanker-serviks/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here