Ada Alasan Ilmiah yang Menyebabkan Seseorang Susah Bangun Pagi

0
78
Penyebab Susah Bangun Pagi

Penyebab Susah Bangun Pagi

Seputarherbal.com – Setiap orang pasti memiliki sifat yang berbeda-beda termasuk pada jam tidur mereka. Ada yang suka tidur malam, ada yang suka bangun pagi, sampai ada yang susah bangun pagi meskipu ia tidur lebih awal. sebetulnya apa yang menjadi penyebab susah bangun pagi ?.

Mereka yang susah bangun pagi sering kali di anggap memiliki jiwa yang pemalas, padahal itu belum tentu. Ada alasan ilmiah tersendiri mengenai hal tersebut, yaitu ” karena adanya ketidak cocokan pada jam tubuh.

Begini Penjelasannya !!

Otak bertugas untuk mengendalikan jam tubuh setiap harinya yang akan membuat kita lebih bertenaga ketika melakukan berbagai aktifitas, seperti kerja, sekolah,dll. Dan otak akan cenderung lebih santai ketika malam hari atau waktunya beristirahat. Namun, ada saja aktifitas yang terkadang tidak pas atau lebih lama dari waktu biasanya yang sering kita kerjakan. Sehingga membuat kita akhirnya akan mengalami kelelahan dan merasa butuh waktu untuk beristirahat.

Nah, hal itulah yang akhirnya tubuh akan merespon secara alami dengan menunda waktu jam bangun tidur menjadi lebih siang. Tujuan tubuh merespon seperti itu adalah untuk membuat tubuh terjaga dari kebugarannya ketika bangun pada keesokan harinya.

Baca Juga : 

Mungkin banyak dari anda yang sebenarnya membutuhkan waktu tidur lebih panjang untuk mengembalikan energinya. Sebab jika energi tidak kunjung pulih, dampaknya anda akan mengalami lesu ketika beraktifitas seharian, terutama di tempat kerja.

Bagaimana jika kita kurang jam tidur, tapi tetap harus bangun pagi dengan alasan bekerja ?. Cara nya yaitu, ketika anda bangun pagi secara paksa, jangan langsung melakukan aktifitas. Tapi beri jeda waktu sekitar 15 menit seletah bangun, kemudian anda bisa beranjak dari tempat tidur dan mulai melakukan aktifitas.

Itu dia alasan ilmiah mengapa kebanyakan orang susah bangun pagi. Jadi susah bangun pagi tidak selalu harus dikaitkan dengan orang yang pemalas, justru bisa jadi mereka yang sulit bangun pagi memiliki aktifitas yang lebih sibuk dari orang pada umumnnya. Nah, hal ini berarti jika mereka memiliki jadwal yang sibuk berarti mereka bukan pemalas, malah mereka memiliki kemampuan yang lebih cerdas dibandinng dengna orang yang suka bangun pagi.

Baca juga : Susah bangun pagi pertanda orang cerdas

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here