Penyebab Kanker Lidah

0
75
penyebab kanker lidah

Seputarherbal.com – Kanker lidah yaitu jenis kanker yang tumbuh pada sel-sel lidah, dan biasanya menyerang pada sel skuamosa yang ada pada permukaan lidah. Lidah manusia terdiri dari 2 bagian, yaitu bagian depan yang berada di dalam mulut dan bagian pangkal yang letaknya di dekat tenggorokan. Kanker lidah bisa tumbuh pada salah satu bagian atau kedua bagian tersebut.

Jika kanker tumbuh di bagian depan itu bisa di katakan masuk dalam kategori kanker mulut, sedangkan jika kanker tumbuh di bagian pangkal lidah dinamakan kanker orofaring. Mungkin anda yang telah menderitanya akan bertanya-tanya, mengapa saya bisa terkena kanker lidah ?.  Sebetulnya penyebabnya sederhana, berikut dibawah ini penyebab kanker lidah yang mungkin jarang anda sadari :

Mulut yang Kurang Bersih

Kebersihan mulut sangat penting untuk kita jaga, karena mulut yang kotor bisa menjadi pemicu kanker lidah. Kanken lidah bisa terjadi akibat mulut yang luka akibat gigi patah atau sariawan yang tidak kunjung sembuh.

Baca Juga : Jengkol Obat Kanker

Rokok

Mengonsumsi rokok atau mengunyah tembakau, bisa memicu datangnya kanker yang ada di daerah kepala dan leher, entah itu kanker otak, mulut, tenggorokan dan lain sebagainya. Maka dari itu sebaiknya rokok harus bisa anda hindari, apalagi bagi perokok pasif akan jauh lebih berisiko lebih tinggi untuk terkena kanker .

Minum Minuman Beralkohol

Alhokol dengan rokok merupakan hal yang paling utama yang menjadi penyebab orang terkena penyakit kanker. Alkohol yang di konsumsi secara berlebihan justru akan semakin berisiko tinggi untuk terkena kanker.

HPV

HPV atau Human papillomavirus . Anda pasti pernah mendengar virus ini sebelumnya, bila belum mengetahui nya silahkan baca disini. Virus ini juga bisa memicu datangnya kanker lidah yang diakibatkan oleh penularan dari seseorang yang menderita HPV.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here