Penyebab Bronkitis yang harus di Hindari

0
158
penyebab bronkitis

Seputarherbal.com – Sebelum membahas mengenai apa yang menjadi penyebab bronkitis, anda harus mengerti dulu tentang seputar penyakit bronkitis. Pelajari apa gejala dan seperti apa bronkitis itu. Singkatnya Bronikitis bisa disebabkan oleh virus ataupun bakteri. Virus flu biasanya sering menyebabkan terjadinya bronkitis. Virus berada pada lendir yang terletak pada hidung atau mulut seseorang ketika batuk atau bersin. Bahkan virus ini bisa juga menyebar ke orang lain yang sedang berada di sekitar kita.

Setelah anda mengetahui apa yang di maksud dengan bronkitis . Diharapkan anda juga dapat melakukan pencegahan agar terhindar dari bronkitis. Apa Saja  Penyebab Bronkitis  supaya kita bisa melakukan pencegahan ini, Simak ulasan berikut .

Asap Rokok

Asap bisa dihasilkan dari mana saja misal dari, polusi udara, kendaraan , dan asap rokok. Merokok adalah hal yang tidak sehat yang harus dihindari. Merokok merupakan faktor utama yang menyebabkan bronkitis. Asap pada rokok yang terhisap dapat menimbulkan ancaman bagi tubuh kita.

Perokok yang pasif lebih mudah terkena bronkitis. Kenapa, karena Perokok aktif menghisap asap langsung dari rokok , dan juga melalui filter. Sedangkan perokok pasif menghisap asap dari ujung rokok yang terbakar dan juga asap yang telah keluar dari paru-paru perokok. Rokok Juga dapat menyebabkan terjadinya bronkitis kronis di hari tua nanti.

Infeksi Virus dan Bakteri

Virus dan Bakteri dapat menyebabkan Bronkitis. Virus yang dimaksud adalah virus flu dan pilek. Bakteri yang menjadi penyebab bronkitis umumnya jarang . Tetapi ada juga yang terkena, Bakteri ini biasanya dari tangan yang lupa cuci tangan atau tertular dari orang lain.

Baca Juga : Penyebab Darah Rendah

Lingkungan

Lingkungan yang dimaksud adalah lingkungan yang tidak sehat, asap rokok salah satunya. kondisi ini disebut Bronkitis Okupasi. Lingkungan tidak sehat lainnya seperti serpihan debu, klorin, serat kain, dan amonia juga bisa membuat kita terkena bronkitis.

Anda sering mendengar ada istilah mengatakan ” Mencegah lebih baik daripada mengobati “. Untuk itu hal yang harus anda lakukan menghindari apa yang telah di jelaskan di atas.

Baca Juga : Ramuan Alami Untuk Sakit Tenggorokan 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here