Pencegah Tumor Jinak

0
72
pencegah tumor jinak

Asupan nutrisi kedalam tubuh pastilah mempengaruhi kesehatan tubuh. Makanan yang kita konsumsi juga dapat menjadi pencegah suatu penyakit atau malah pemicu penyakit tertentu. Salah satunya tumor jinak yang dapat menyerang siapa saja. Ada beberapa jenis makanan yang dapat menjadi salah satu pencegah tumor jinak. Sehingga dapat memperkecil risiko tumbuhnya tumor.

Berikut makanan pencegah tumor jinak :

Kacang tanah

Kacang tanah memiliki kandungan vitamin E  cukup tinggi yang dipercaya dapat membantu penyembuhan dan pencegahan tumor. Anda dapat menjadikan kacang tanah sebagai camilan, atau diolah menjadi bumbu kacang dan selai.

Jeruk bali merah

Jeruk bali kaya akan vitamin C dan kandungan antioksidan. Kedua kandungan ini dapat membentu tubuh memerangi sel-sel kanker dan tumor yang akan berkembang. Antioksidan juga dapat mengikat radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Buah berry

Hampir sama dengan jeruk bali, buah berjenis berry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Pada penderita kanker dan tumor jinak direkomendasikan konsumsin buah berry secara rutin untuk membantu proses penyembuhan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Ubi jalar

Ubi jalar memiliki kandungan betakaroten yang cukup tinggi yang dapat melawan sel tumor. Selain itu, betakaroten juga dapat memelihara kesehatan mata.

Daging ikan salmon

Daging ikan salmon, mampu melawan sel kanker dan tumor yang akan berkembang. Ikan salmon yang direkomendasikan adalah ikan salmon yang tidak diternak, atau ikan salmon yang liar. Hal ini karena kandungan vitamin D pada salmon liar lebih tinggi.

Kunyit

Salah satu bumbu dapur yang satu ini juga sering dijadikan jamu untuk kesehatan. Kandungan kurkumin termasuk antioksidan dan memiliki sifat  anti peradangan. Kurkumin inilah yang nantinya aktif melawan sel kanker dan tumor .

Teh hijau

Jika biasanya teh hijau dimium untuk menemani bersantai, namun kali ini ada manfaat yang bisa kita dapatkan. Kandungan katekin dalamnya teh hijau dapat melawan dan mencegah tumor berkembang menjadi kanker.

.https://lingshenyao.id/bahaya-kista/