Minuman dan Makanan Pantangan Untuk Miom

0
141
Pantangan Untuk Miom

Minuman dan Makanan Pantangan Untuk Miom

Seputarherbal.com – Miom atau mioma uteri adalah tumor jinak yang menyerang pada oragan reproduksi wanita. Tentunya penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita. Dengan penjelasan yang seperti itu, wanita sering berpikir tentang cara mengatasinya yang seolah-olah mereka tidak mau untuk mengalaminya.

Baca tentang : Cara Mengatasi miom tanpa operasi 

Terlepas dari masalah itu , jika kita telah terjangkit miom atau mengalaminya, maka kita harus waspada terhadap beberapa pantangan. Salah satunya harus pintar dalam memilih jenis makanan, agar makanan yang anda konsumsi tidak memperburuk keadaan.

Berikut dibawah ini beberapa makanan dan minuman pantangan untuk miom yang harus anda cermati dan hindari :

Buah-Buahan

Yang pertama adalah buah-buahan, walaupun buah sangat menyehatkan dan tentunya baik untuk kesehatan, tapi itu tidak berlaku bagi penderita miom. Buah-buahan yang dimaksud contohnya durian, lengkeng, duku, nanas, anggur , bila buah tersebut sudah matang maka bisa memicu perkembangan sel kanker. Intinya buah yang dapat memicu perkembangan sel kaker ialah buah yang mengandung alkoho, termasuk pada buah yang telah disebutkan tadi.

Susu Yang Tinggi Lemak dan Kafein

Sebaiknya kedua minuman yang berbahan tersebut harus dihindari , apalagi bagi para penderita miom. Bile anda mengonsumsinya bisa-bisa nanti tumor akan membesar dan menyebar.

Artikel Terkait :

Makanan Yang Mengandung Lemak jenuh Tinggi

Jika makanan yang mengandung lemak anda konsumsi, itu berarti akan berdampak buruk pada penyakit yang anda derita. Apalagi jika anda sebagai penderita miom mengonsumsinya maka pertumbuhan mioma akan tumbuh lebih cepat, maka dari itu hindarilah makanan jenis ini. Contoh makanan yang berlemak tersebut seperti,  kuning telur, alpukat, sea food, daging dan sosis.

Daging Merah

Telah di sebutkan di atas tadi bahwa daging juga mengandung lemak jenuh yang tinggi, namun disini dijelaskan lebih spesifik. Daging yang dimaksud adalah daging dari hewan mamalian dan bebek, nah daging tersebutlah yang sebaiknya di hindari oleh para penderita miom.

https://lingshenyao.id/cara-mengatasi-kista/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here