Cara Mengecilkan Paha

0
158
olahraga untuk mengecilkan paha

Seputarherbal.com – Olahraga merupakan kebutuhan setiap manusia. Selain membuat seseorang menjadi bugar, salah satu tujuan seseorang berolahraga yaitu untuk membentuk tubuh menjadi langsing. Banyak orang mengeluh ukuran paha mereka yang besar walaupun sudah olahraga secara rutin. Bisa jadi, gerakan yang kurang tepat menjadi faktor yang berpengaruh dalam mengecilkan paha. Berikut tips olahraga untuk mengecilkan paha yang bisa anda coba dirumah :

Naik Turun Tangga

Gerakan yang satu ini pasti sering anda lakukan tanpa sadar. Namun siapa sangka gerakan yang biasa dilakukan sehari-hari ini dapat mengecilkan paha anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, lewati 1 anak tangga jika anda menaiki tangga dan turun tangga seperti biasa.

Squat

Posisikan berdiri, buka kaki selebar bahu dan tangan diangkat lurus kedepan. Turunkan bokong hingga setegah tubuh anda, tahan posisi tersebut 15- 30 detik dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini 10 kali.

Gerakan ini wajib anda coba karena selain mengecilkan paha, gerakan squat bermanfaat mengecilkan betis dan melatih otot bagian bawah.

Lunges

Gerakan ini hampir sama seperti squat, dilakukan dalam posisi berdiri. Namun dalam lunges, 1 kaki maju kedepan dan kaki yang lainnya ditekuk kebelakang secara maksimal lalu kembali keposisi semula. Lakukan gerakan ini secara bergantian kaki kanan dan kiri masing-masing 10 kali. Gerakan olahraga untuk mengecilkan paha ini bisa anda rasakan hasilnya dalam beberapa minggu.

Fire Hydrat

Kali ini gerakannya diawali dalam posisi merangkak, tangan dan lutut dibuka selebar bahu. Luruskan kaki kanan kearah belakang lalu tahan selama 5 detik dan kembali keposisi semula. Pastikan anda menjaga posisi pinggul anda. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dan ulangi gerakan yang sama pada kaki kiri.

Artikel terkait : Gerakan mengecilkan perut

Leg Lift

Gerakan olahraga untuk mengecilkan paha selanjutnya adalah leg lift. Gerakan leg lift dilakukan dalam keadaan berbaring dan posisi kedua tangan dilipat kebelakang kepala seperti akan melakukan sit up. Posisi kedua kaki rapat dan diangkat lurus hingga 45 derajat. Tahan posisi tersebut selama 15 detik lalu kembali keposisi semula. Lakukan gerakan ini 10 kali. Gerakan ini juga ampuh untuk mengecilkan perut.

Bersepeda

Bersepedah bisa dilakukan sambil mengisi waktu luang anda. Gerakan saat bersepeda yang berfokus pada paha dan betis mampu mengecilkan dan membentuk paha anda. Selain untuk mengencangkan otot pada dan betis, bersepeda juga bagus untuk memelihara kesehatan jantung anda. Menyenangkan dan menyehatkan bukan !

Skipping

Gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang terakhir yaitu skipping. Skipping atau lompat tali memang sudah terbukti dapat membentuk otot-otot kaki dan membakar lemak pada paha anda. Gerakan skipping ini bisa anda lakukan 20-30 menit setiap hari.

 

Baca juga : Jual obat kista dan kanker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here