Olahraga yang Ampuh Untuk Mengecilkan Paha

0
140
olahraga mengecilkan paha

Gerakan Olahraga Mengecilkan Paha yang Paling Ampuh

Seputarherbal.com – Mempunyai bentuk tubuh yang indah pastinya jadi impian semua perempuan. Namun, sayangnya gaya hidup yang tidak teratur dan kurang sehat juga pola makan yang buruk membuat lemak jadi tertimbun pada bagian-bagian tertentu.

Salah satu yang paling banyak dikeluhkan perempuan adalah ukuran paha yang besar. Tidak perlu khawatir, karena kami akan memberi 7 gerakan yang ampuh untuk menghilangkan lemak dan juga mengecilkan paha. Tanpa harus pergi ke gym karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebelum memulai latihan, lakukan peregangan (Stretching) terlebih dahulu selama 10 menit. Setelah itu, lakukan latihan ini secara terjadwal agar mendapatkan hasil maksimal

Berikut adalah gerakan olahraga mengecilkan paha yang ampuh untuk anda lakukan pada waktu luang:

Squat

Bukan hanya untuk mengcilkan paha, gerakan ini juga cukup ampuh untuk mengecilkan betis dan juga melatih otot bagian bawah. Pertama berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan yang lurus kedepan. Lalu, turunkan pantat hingga mendekati jongkok. Tahan posisi selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi 8 sampai 10 kali.

Lunges

Lunges juga ampuh dipakai untuk mengecilkan paha. Yang perlu kamu lakukan adalah berdiri tegak, lalu langkahkan kaki kanan ke depan dan tekuk lutut Anda serendah mungkin hingga lutut kaki sebelah kiri hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula dan lakukan berulang. Lakukan secara bergantian dengan kaki kiri.

Fire Hydrant

Pertama  ambil posisi merangkak. Dan pastikan lutut dan tangan terbuka selebar bahu. Sambil menjaga posisi pinggul, luruskan salah satu kaki ke arah belakang. Lalu tahan selama beberapa detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Artikel Terkait :

Leg Lift

Leg lift adalah gerakan yang cukup ampuh dalam mengencangkan paha terutama bagian dalam.  Yang kamu perlu lakukan hanya berbaring di atas matras atau lantai . Dan rapatkan kedua kakimu lalu angkat setinggi 45 derajat. Tahan selama 15 detik. Lalu kembalikan kakimu ke posisi semula. Ulangi hingga minimal sepuluh kali.

Naik Turun Tangga

Caranya adalah langkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus. Lalu, turun kembali dan ulangi secara berulang. Melakukannya secara rutin akan membuat paha semakin kecil dan juga kencang.

Bersepeda

Bersepeda ternyata dapat mengencangkan paha. Dengan cara dengan melakukan kegiatan bersepeda. Bersepeda yang berfokus pada bagian paha dan betis yang akan membuat otot di bagian tersebut menjadi lebih terbentuk dan mengencangkan.

Lompat Tali

Gerakan yang satu ini dikenal efektif dalam membakar lemak di paha. Dengan melakukan lompat tali kurang lebih selama 20-30 menit setiap harinya. Dijamin lingkar pahamu akan menyusut.

Itulah 7 gerakan/olahraga yang bisa kamu coba lakukan untuk mengecilkan paha.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here