5 Gerakan Olahraga Kardio Untuk Membakar Lemak

0
227
Olahraga kardio

Seputarherbal.com – Olahraga kardio adalah jenis olahraga yang paling diandalkan oleh wanita yang bertujuan untuk membakar lemak dengan cepat. Selain itu, karena olahraga ini tergolong low impact, keesokan pagi Anda tidak akan tersiksa oleh rasa sakit dan pegal pada bagian tubuh.

Olahraga kardio sangat membantu untuk menurunkan berat badan karena olahraga ini dapat membakar lemak. Penurunan berat badan akan terjadi jika tubuh lebih banyak membakar kalori dibandingkan menerima kalori dari asupan makanan. Hal sebaliknya terjadi jika kalori yang dibakar tubuh lebih sedikit dibanding dengan kalori yang diterima tubuh. Jadi, jika Anda sudah melakukan olahraga kardio, usahakan untuk makan yang jumlah kalorinya lebih sedikit sehingga penurunan berat badan dapat tercapai.

Di antara banyak jenis olahraga kardio berikut adalah 5 jenis olahraga kardio yang dapat membakar lemak dengan cepat.

Baca juga : Olahraga untuk mengecilkan paha

Seal jack 

Seal jack adalah salah satu variasi jumping jack. Bedanyanya dalah ketika Anda melakukan lompatan dengan melebarkan kedua kaki dan tangan. Dan ketika Anda berada di udara, tepuk kedua tangan Anda ke depan, lalu kembali ke posisi semula.

mountain climber 

Olahraga mountain climber tidak perlu dilakukan di lantai. Anda juga dapat memodifikasinya dengan bias menggunakan sofa. Letakkan kedua tangan pada sofa, lalu posisikan diri  anda seperti akan melakukan push up. Dan mulailah menekuk lutut (seperti berlari), kemudian kembali menapak ke lantai.

Squat

Squat adalah olahraga yang cocok untuk yang ingin mengencangkan otot paha, bokong dan betis. Caranya adalah dengan berdiri dan letakkan kedua kaki agak rapat, rentangkan tangan ke depan, dan mulai tekuk tubuh ke bawah, sampai posisi hampir jongkok, kemudian kembali ke posisi semula.Dan  lakukan lagi gerakan ini selama 5 menit sehari.

Bycyle Crunch

Bycyle Crunch adalah olahraga yang sangat cocok untuk membakar lemak sekaligus menurunkan berat badan .Pertama baringkan tubuh Anda, lalu letakkan kedua tangan di belakang leher. Angkat paha keatas, sampai pada posisi seperti mengayuh sepeda, lalu tekuk sedikit tubuh Anda. Ketika kaki melakukan gerakan seperti mengayuh sepeda, lalu tarik salah satu siku Anda ke depan. Dan ulangi gerakan tersebut. Praktikkan ini selama 5 menit.

Wall sit

Olahraga ini sangat mudah, Karena anda nyaris tidak melakukan apa-apa. Cukup dengan sandarkan tubuh Anda ke dinding dengan posisi duduk, lalu tekuk lutut Anda untuk menahan berat badan. Dan tahan selama 2 menit.

Baca Juga : Asal Usul Kanker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here