Gerakan Olahraga Dirumah Untuk Wanita

0
245

Kesibukan sehari-hari membuat seseorang lupa dan akhirnya malas untuk berolahraga. Namun karena olahraga berdampak baik untuk tubuh kita sebaiknya kita sempatkan ketika ada ada waktu luang. Jika anda malas keluar rumah untuk olahraga, berikut kami berikan tips olahraga dirumah untuk wanita :

Push up

olahraga dirumah untuk wanita

Olahraga dirumah untuk wanita yang pertama yaitu push up. Siapa yang tidak tahu dengan gerakan yang satu ini. Walaupun gerakan ini sederhana tapi mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan melakukan push up anda dapat melatih otot bisep dan trisep. Otot dada dan otot perut juga akan membentuk jika anda melakukan push up secara rutin dan teratur.

Bridge

olahraga dirumah untuk wanita

Ingin otot bokong kencang? Lakukan gerakan bridge ! sakit pada pungung juga dapat berangsur hilang jika melakukan gerakan ini. Cara melakukan gerakan ini, anda cukup berbaring, lalu angkat pinggul dengan menekuk lutut. Pastikan telapak kaki menempel dilantai. Lalu lembali ke posisi semula, lakukan gerkan ini 10 sampai 15 kali.

Baca Juga : Olahraga mengecilkan paha

Side plank

olahraga dirumah untuk wanita

Gerakan plank menjadi olahraga dirumah untuk wanita berikutnya. Gerakan seperti gambar diatas harus anda lakukan seimbang pada sisi kanan dan kiri. Gerakan ini berguna untuk mengencangkan juga mengecilkan pinggang.

Artikel Terkait : Olahraga Mengecilkan Perut

Shoulder stand (sikap lilin)

olahraga dirumah untuk wanita

Shoulder stand atau biasa disebut sikap lilin. merupakan salah satu gerakan yoga. Dalam disebut dengan sarvangasana.

Sikap lilin dapat menyeimbangkan hormon tiroid dan hormon hipotalamus, memelihara kekuatan jantung dan pernapasan. Untuk gerakan ini anda cukup melakukannya selama 30 detik. Jika anda cukup kuat, tahan hingga 1 menit.

Step-up

olahraga dirumah untuk wanita

Olahraga dirumah untuk wanita yang terakhir yaitu step up. Gerakan yang mirip dengan naik tangga ini dapat melatih  otot kaki dan bokong. Selain itu otot paha depan, otot glutes, dan pun dapat dibentuk. Untuk hasil yang lebih maksimal anda dapat lakukan gerakan ini selama 5 hingga 10 menit. Anda juga bisa menggunakan balok kayu untuk melakukan segarakan step up ini.

https://lingshenyao.id/kanker-payudara-sembuh-berkat-ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here