Wajib Coba! Ini Dia Obat Tumor Ganas Paling Ampuh

0
27

Seputarherbal.com – Tumor adalah salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang, bahkan banyak yang beranggapan bahwa tumor merupakan penyakit berbahaya dan mematikan. Padahal, tidak semua jenis tumor berbahaya dan bersifat ganas, sebab ada juga tumor yang bersifat jinak. Dalam beberapa kasus, tumor jinak cenderung tidak membutuhkan penanganan serius layaknya tumor ganas. Lantas, adakah obat tumor ganas paling ampuh?

Secara umum, tumor adalah masalah kesehatan yang ditandai dengan terbentuknya jaringan abnormal di bagian tubuh manapun. Jaringan tersebut membentuk benjolan yang bisa terasa padat atau berisi cairan. Namun, satu hal yang perlu Anda pahami adalah, bahwa tumor tentunya berbeda dengan kanker, sebab tidak semua tumor berpotensi menjadi ganas atau kanker dan membahayakan kesehatan pengidapnya.

Mengenal Jenis Tumor dan Perbedaannya

Kebanyakan orang hanya mengenal dua jenis tumor, yakni tumor jinak dan tumor ganas. Padahal tak hanya itu, tumor terbagi menjadi beberapa jenis dengan istilahnya masing-masing, sebab tumor dapat tumbuh di seluruh sel dan juga jaringan tubuh Anda. Setiap istilah atau nama dari tumor pada dasarnya menunjukan bagaimana bentuk dan sel jaringan yang terdampak kondisi tersebut. Namun, jika dikelompokan berdasarkan kondisinya, tumor dikelompokan menjadi tiga bagian, yaitu :

  1. Tumor Jinak (benign)

Tumor jinak (benign) adalah suatu kondisi yang ditandai dengan munculnya benjolan jinak di suatu bagian tubuh. Dikatakan jinak apabila tumor tersebut tidak akan menyebar ke jaringan tubuh lain. Jenis tumor ini akan terus sama bentuk dan ukurannya, dan cenderung tidak akan muncul kembali setelah ditangani.

Berikut ini adalah beberapa jenis tumor jinak yang paling banyak ditemukan, yaitu :

  • Fibroid atau fibroma : tumor jinak yang biasanya tumbuh di jaringan ikat (jaringan fibrosa) pada semua organ tubuh. Meski fibroid pada dasarnya merupakan tumor jinak, namun fibroid juga dapat menimbulkan gejala yang menyebabkan ketidaknyamanan pada pengidapnya. Misalnya pada pengidap fibroid uterus (tumor rahim), yang mana dapat menyebabkan terjadinya pendarahan vagina, nyeri di bagian panggul, dan juga inkontinensia urin. Jika mengalami kondisi tersebut, maka harus segera dilakukan operasi pengangkatan fibroid. Bahkan, dalam beberapa kasus fibroid juga dapat memicu terjadinya kanker atau yang dikenal dengan istilah fibrosarcoma.
  • Adenoma : tumor jinak yang muncul di sekitar jaringan kelenjar epitel. Jaringan tersebut berupa selaput tipis yang menutupi kelenjar, organ, maupun struktur lain yang ada di dalam tubuh. Ada beberapa jenis adenoma yang sering terjadi, di antaranya adalah adenoma basofik, adenoma eosinofik, adenoma paratiroid, adenoma saluran empedu, dan adenoma hati. Meski tergolong sebagai tumor jinak, namun sewaktu-waktu adenoma juga dapat berubah menjadi kanker, kondisi tersebut dikenal dengan istilah adenokarsinoma.
  • Lipoma : tumor jinak yang terjadi pada jaringan lunak dan terdiri dari sel-sel lemak. Umumnya, lipoma berukuran sangat kecil, tidak sakit, lunak ketika disentuh, dan dapat berpindah-pindah jika ditekan. Lipoma umumnya terjadi pada mereka yang usianya di atas 40 tahun. Contoh lipoma antara lain adalah angiopoma, hibernoma, fibrolipoma, dan myelolipoma.
  • Hemangioma : tumor jinak yang terbentuk akibat sel darah yang berlebihan. Kondisi ini terkadang membuat permukaan kulit terlihat seperti ada bulatan yang mirip dengan stroberi. Dalam kebanyakan kasus, hemangioma terjadi pada bayi yang baru lahir, akan tetapi kondisi ini akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan atau tahun. Jika hemangioma belum hilang pada anak di atas 10 tahun, maka dianjurkan untuk melakukan perawatan operasi laser.
  1. Tumor Pra-kanker (Premalignant)

Jenis tumor selanjurnya adalah tumor pra-kanker. Jenis tumor ini belum pasti kanker, namun dapat mengembangkan sifat-sifat kanker. Awalnya, tumor pra-kanker menyerupai tumor jinak dan lama-kelamaan mirip dengan tumor ganas. Sel-sel jenis tumor ini belrum bermetastasis, namun haru seera diangkat sebelum benar-benar menjadi kanker.

  1. Tumor Ganas

Tumor ganas merupakan jenis tumor yang paling berbahaya, yang mana dapat membelah dan menyebar dengan cepat ke jaringan atau bagian tubuh lain. Penyebaran sel kanker pada jaringan di sekitarnya dikenal dengan istilah metastasis dan berpotensi menyebabkan kematian.

Tak hanya itu, sel kanker juga dapat menyebar melalui darah atau sistem limfatik. Berbeda dengan tumor jinak yang cenderung tidak akan kembali setelah diangkat, tumor ganas justru dapat muncul di area lainnya.

Berikut ini adalah beberapa jenis tumor ganas yang perlu Anda ketahui :

  • Karsinoma : tumor ganas yang terbentuk dari sel epitel di sekitar perut, pankreas, paru-paru, hati, prostat, payudara, atau usus besar. Umumnya kondisi ini terjadi pada orang dewasa yang lebih tua.
  • Blastoma : tumor ganas yang terbentuk dari jaringan embrionik dan umumnya terjadi pada anak-anak. Contoh kanker blastoma antara lain adalah tumor otak, osteoblastoma, retinoblastoma, atau neuroblastoma.
  • Sarkoma : tumor ganas yang awalnya terbentuk pada jaringan ikat tulang rawan, lemak, dan saraf.
  • Tumor sel germinal : tumor ganas yang terjadi pada indung indung telur (ovarium) atau testis, yang merupakan penghasil sel sperma dan sel telur. Dalam kondisi tertentu, tumor ini juga dapat muncul di sekitar perut, dada, atau otak.

Obat Tumor Ganas Paling Ampuh

Ada berbagai macam metode pengobatan tumor, khususnya tumor ganas, mulai dari operasi, terapi, penggunaan obat-obatan kimia, hingga pengobatan tradisional alami. Ya! Hingga saat ini pengobatan tradisional alami masih diperhitungkan karena dinilai lebih aman dan tidak kalah bagus dengan pengobatan medis.

Salah satu obat alami yang dapat membantu menekan pertumbuhna tumor adalah obat herbal Ling Shen Yao. Terbuat dari 100% ekstrak herbal alami, Ling Shen Yao terbukti ampuh dalam mengatasi masalah tumor, kista, miom, endometriosis, hingga kanker.

Untuk keamanannya sendiri Anda tidak perlu khawatir, sebab obat herbal Ling Shen Yao telah resmi mendapat izin edar dari BPOM dan mendapat sertifikat halal dari MUI.

https://lingshenyao.id/obat-tumor-rahim