3 Macam Ramuan Untuk Mengobati Rematik

0
124
obat rematik 3 macam

Seputarherbal.com – Rematik adalah penyakit yang menyerang jaringan tubuh, otot dan terutama menyerang pada sendi. Bila anda pergi ke Dokter, umumnya dokter akan memberikan obat rematik 3 macam . Obat-obat itu antara lain obat pereda nyeri, obat anti radang dan obat lainnya yang dapat menghentikan penyakit.

Penggunaan obat itu tentunya harus anda perhatikan, minumlah dengan aturan yang telah diberikan oleh dokter. Selain dari resep dokter, anda bisa juga membuat sendiri obat alami  rematik agar dapat mendukunng pengobatan dari dokter.

Berikut adalah bahan yang dapat anda gunakan untuk membuatnya. Tidak perlu banyak-banyak obat rematik 3 macam saja yang paling mudah di dapatkan di dapur.

1Kunyit

Zat kurkumin yang terkandung didalam kunyit bermanfaat untuk membunuh berbagai macam radikal bebas dan memperbaiki pembuluh darar. Sehingga dengan khasiat seperti itu tentunya penggunaan kunyit dapat digunakan untuk mengobati rematik.

Penggunaan kunyit bisa di sajikan dalam bentuk hidangan makanan, sepeti pada jamu atau tambahan dalam masakan. Selain itu manfaat kunyit juga bisa untuk mengobati luka bagian luar akibat peradangan saat rematik. Caranya dengan menumbuk sampai halus lalu balurkan pada bagian tubuh yang terasa nyeri, teknik pengobatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam sehari.

Jadi ,Dengan mengonsumsi jahe selain dapat meredakan asam lambung juga dapat mengurangi rasa sakit bahkan menyembuhkan rematik.

2Kayu Manis

 

Selain untuk mencegah penyakit gula, kayu manis juga memiliki manfaat untuk mengatasi peradangan. Kayu manis biasanya di sajukan dalam bentuk minuman, dengan cara mencampurkan bubu kayu manis ke dalam air hangat.

Cara lainya bisa dengan memasukan kulit kayu manis ke dalam sajian makanan anda. Menutur penelitian kayu manis memang dapat mengobati peradangan ketika rematik jika digunakan pada dosis yang tepat. Namun bila penggunaan nya terlalu berlebihan akan memberi efek samping yang bisa menggumpalkan pembuluh darah pada tubuh.

3Jahe

Khasiat Jahe untuk kesehatan tubuh memang sudah tidak diragukan lagi. Jahe dapat menyembuhkan penyakit seperti batuk, mual, peradangan dan lain-lainnya. Bahkan jahe masuk pada 7 tamanan anti kanker, yang tentunya dapat mencegah tubuh dari penyakit kanker.

Jahe dapat mengatasi peradangan dan juga menghilakan rasa nyeri akibat rematik. Anda bisa mengonsumsi jahe untuk mengatasi permasalahan pada remati. Jahe bisa di konsumsi dengan meminumnya, sajikan lah jahe sama seperti anda sedang membuat wedang jahe.

Baca Juga : Manfaat Jahe Untuk Waja

https://lingshenyao.id/kelenjar-getah-bening-bisa-sembuh/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here