Obat Herbal Pencegah Kista

0
84

Penyakit tumor merupakan benjolan yang bisa tumbuh di bagian tubuh mana pun, salah satunya pada rahim.Tumor pada rahim disebut juga kista atau miom. Kista dan miom termasuk pada jenis tumor jinak. Tumor jinak yang tidak ditangani dengan baik dapat berkembang menjadi tumor ganas dan kanker. Banyak orang yang mencari obat herbal pencegah kista karena pengobatan medis dirasa cukup mahal.

Selain lebih murah, obat herbak menggunakan bahan alami juga cenderung tidak memiliki efek samping. Berikut obat herbal pencegah kista dan miom :

Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan senyawa acetogenins, yang ampuh melawan sel kanker dan tumor. Bahkan, banyak penelitian yang sudah membuktikan jika daun sirsak ini mampu memerangi kanker 10.000 kali lebih baik dibandingkan dengan kemoterapi.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Sambiloto

Sambiloto berasal dari negara India dan Sri Lanka, namun banyak ditemui di Indonesia. Tanaman ini termasuk tanaman obat yang dapat mengobati dan mencegah tumor. Daun sambiloto mempunyai senyawa andrographolide yang juga mampu melindungi hati. Selain itu, daun sambiloto juga dapat mengobati disentri, flu, amandel, sakit gigi, penyakit tiroid, peradangan usus dan ginjal. Wah banyak sekali bukan manfaatnya !

Tapak Dara

Tanaman tapak dara yang dapat tumbuh liar ini juga sering dijadikan tanaman hias dirumah karena bunganya yang cantik. Tumbuhan yang memiliki bunga indah berwarnaa putih, merah muda hingga ungu ini juga memiliki mafaat bagi tubuh. Kandungan alkaloid dalam tanaman tapak dara mampu mencegah berkembangnya tumor.

Kulit Manggis

Obat herbal pencegah kista yang selanjutnya adalah kulit manggis. Kulit buah manggis memang dikenal dapat mengobati berbagai macam penyakit. Kandungan xanthone yang terdapat dalam kulit maggis dapat menghasilkan antioksidan. Tak hanya memberi asupan antioksidan, juga bersifat anti-tumor dan anti-kanker.

.https://lingshenyao.id/makanan-pembunuh-sel-kanker/