Obat Herbal Untuk Asam Urat dan Kolesterol

0
100
Obat Herbal Untuk Asam Urat dan Kolesterol

Obat Herbal Untuk Asam Urat dan Kolesterol 

Seputarherbal.com – Kedua penyakit ini merupakan penyakit yang paling umum, apalagi di Indonesia. Bahkan setiap tahunnya, penderita terus bertambah. Tak hanya menyerang pada meraka yang sudah lanjut usia, tapi sekarang bias menyerang pada mereka yang masih berusia muda.

Artikel Terkait :

Apakah kalian tahu ada obat herbal asam urat dan kolesterol? Jika belum, anda bisa mengetahuinya pada artikel kali ini. Bagi anda yang sudah tahu mungkin sering menggunkannya tanaman ini. Karena obat herbal tidak seperti obat kimia yang memiliki efek samping dalam jangka pendek maupun Panjang.

Berikut dibawah ini beberapa tanaman herbal yang bias di jadikan obat asam urat dan kolesterol :

Jahe Merah

Jahe merah merupakan tanaman herbal yang paling terkenal untuk masalahan pengobatan, seperti mengatasi batuk, mual, luka kulit, mengatasi penyakit asam urat dan kolesterol. Apa anda pernah mendengar tentang minuman wedang jahe ?. Nah bagi anda yang mengalami penyakit asam urat dan kolestrol bisa mencoba minuman tersebut.

Brotowali

Brotowali adalah obat jenis tanaman herbal yang sering digunakan kedalam bawan jamu atau obat tradisional untuk kesehatan. Selain khasiat brotowali untuk mengobati diabetes, ternyata bisa di gunakan juga untuk asam urat dan kolesterol. Cara mengolahnya pun cukup mudah, anda tinggal merubusnya sampai mendidih, lalu disaring dan diambil air rebusannya. Minumlah secara teratur, saat kadar asam urat dan kolesterol naik.

Kumis Kucing

Dengan meramunya kumis kucing bisa mengobati asam urat secara alami sekaligus juga penurun kadar kolestrol. Kandungan garam yang terdapat didalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dengan cepat. Cukup sediakan 10 daun kumis kucing yang sudah dicuci, dan rebus dengan 3 gelas air. Kira-kira air sudah berkurang setengahnya baru disaring, dan ramuan siap diminum.

Daun Salam

Daun salam biasa anda temukan saat membuat nasi liwet, namun kali ini daun salam bisa anda jadikan obat untuk asam urat dan kolesterol. Tanaman ini memiliki kandungan flavonoid, dan minyak esensial yang sangat ampuh dalam mengatasi penyakit ini. Untuk merasakan manfaatnya anda tinggal meminum air rebusannya saja , dan cara membuatnya pun sama dengan membuat ramuan dari kumis kucing.

https://rheumapas.com/asam-urat-kambuh/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here