Obat Asam Urat Tradisional dan Pantangannya

0
262
obat asam urat tradisionan dan pantangannya

Obat Asam Urat Tradisional dan Pantangannya

Seputarherbal.com – Asam urat umumnya diderita oleh meraka yang telah berusia 40 tahun dan menyerang pada persendian tangan, lutut, pergelangan dan jari kaki. Penderita asam urat bisa mengalami rasa nyeri yang sangat luar biasa jika menimbulkan pembengkakan pada bagaian sendi tertentu. Maka dari itu anda harus segera mencari Obat asam urat tradisional untuk mencegah timbulnya gejala lainnya yang tidak ingin anda rasakan.

Anda bisa membuat obat tradional asam urat dengan memanfaatkan tanaman obat, sayuran dan buah-buahan, berikut di bawah ini beberapa contoh diantaranya :

Daun Salam

Daun salam yang memiliki aroma yang khas pada setiap masakan juga bisa anda olah menjadi bahan alami untuk menyembuhkan asam urat dan kolesterol. Hal ini terjadi karena daun salam mengandung kalium yang cukup tinggi, sehingga sangat ampuh bila digunakan untuk mengobati kolesterol dan asam urat. Cara membuatnya tinggal menyiapkan beberapa lembar saja, kemudian rebus dan minum air rebusannya.

Jahe

Rempah yang satu ini juga memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang bisa menyembuhkan asam urat secara total. Bila ingin memanfaatkan jahe sebaiknya anda olah terlebih dahulu. Siapkan jahe sebanyak dua rimpang, kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Lalu potong kecil-kecil dan rebus,  didihkan air sampai berkurang setengahya. Dan ramuan siap diminum.

Jus Lemon

Cara mengobati asam urat selanjutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon. Dengan sifat asam yang tinggi pada buah ini, maka akan berguna untuk  menyeimbangkan kadar asam urat dalam tubuh. Nantinya kandungan asam pada lemon akan merangsang produksi kalsium karbonat yang kemudian akan menetralkan kembali kadar asam urat di dalam tubuh.

Dengan mengetahui beberapa bahan alami diatas, tentunya akan menjadi percuma saja bila kita tidak tahu pantangan asam urat. Salah satu pantangan terbesar bagi penderita asam urat yaitu harus pintar dalam menjaga pola makan atau memilih jenis makanan yang benar.

Berikut dibawah ini beberapa makanan pantangan bagi penderita asam urat :

  1. Daging merah
  2. Daging Putih atau daging unggas, seperti kambing, sapi, babi dan domba
  3. Makanan laut seperti remis, ikan sarden, ikan tuna, ikan teri dan kerang
  4. Jeroan, seperti babat, usus, lidah, otak, jantung, ati dan limpa
  5. Sayuran yang tinggi kadar purinnya, seperti bayam, kol, buncis dan jamur
  6. Minuman yang mengandung alkohol

Makanan dan minuman diatas seharusnya bisa dihindari oleh penderita asam urat, karena pada jenis makanan tersebut mengandung purin yang nantinya bisa menyebabkan asam urat kumat.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-untuk-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here