Penyembuhan Asam Lambung Dengan Obat Alami

0
210
obat alami asam lambung

Seputarherbal.com – Asam lambung atau maag di sebabkan karena produksi asam lambung yang berlebih. Saat asam lambung kambuh biasanya hal ini di sebabkan karena telat makan atau pola makan yang tidak teratur.

Ada banyak sekali cara utuk mengobati asam lambung, namun bagi sebagian orang lebih memilih obat-obatan dari warung yang tentunya banyak mengandung bahan kimia. Disini akan di jelaskan beberapa obat alami asam lambung yang bahannya dapat di temukan dan bisa dibuat sendiri. Berikut diantaranya :

Kelapa

Cara meredakan asam lambung yang satu ini bisa juga di pakai pada anak-anak. Meminum air kelapa bisa di manfaatkan untuk membantu proses pencernaan akibat gangguan dari asam lambung. Hal ini terjadi karena kandungan serat yang ada pada air kelapa dapat mendinginkan lapisan asam lambung dan mengurangi rasa terbakar pada organ lambung.

Kunyit

Curcuma atau yang lebih di kenal kunyit bisa di jadikan sebagai obat alami asam lambung. Anda bisa membuatnya, anda bersihkan dulu kunyit terlebih dahulu, kemudian parut atau bisa di potong-potong saja. Setelah itu anda rebus dan tambahkan gula merah atau madu , supaya rasanya lebih enak saja. Kemudian saring dan ambil airnya saja. Anda bisa menggunakan beberapa kunyit saja, ya di kira – kira sajalah berapa.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sesak Nafas Akibat Asam Lambung Naik

Pisang

Pisang memang telah menjadi buah favorit bagi sebagian orang, selain kaya akan kandungan serat ternyata buah ini juga berguna untuk melancarkan proses pencernaan. Buah yang satu ini bisa di jadikan makanan untuk penderita asam lambung dan dapat membantu meredam produksi asam lambung .

Jahe

Jahe salah satu rempah-rempah yang manfaatnya sering dipakai untuk menghangatkan badan. Ternyata selain dapat digunakan untuk mengobati batuk, jahe juga bisa mengobati penyakit asam lambung. Dengan mengonsumsi minuman jahe dipastikan dapat menetralisirkan prosukdi asam lambung, sehingga dapat mencegah asam lambung agar tidak naik.

https://lingshenyao.id/ciri-ciri-kista-dan-gejalanya/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here