Berat Badan Sering Naik Turun ?

0
95
Naik Turun Berat Badan

Seputarherbal.com –  Naik turun berat badan bagi wanita itu memang lah hal yang normal. Hal ini tentunya membuat panik para wanita, padahal baru saja kemarin timbangan berat badan di cek dan besok nya tiba-tiba berat badan naik. Dengan jumlah berat badan yang meningkat mugkin pastinya akan membuat keanehan dan juga menimbulkan kepanikan.

Penyebab Naik Turun Berat Badan Pada Wanita

Menurut penelitian hal itu biasa terjadi di karenakan oleh fluktuasi air yang membuat berat badan bisa bertambah dalam hitungan hari ataupun hitungan jam. Segala hal yang Anda lakukan, mulai dari makan, minum, buang air, hingga olahraga memengaruhi pada berat badan. Misalnya, makanan berkarbohidrat tinggi dan yang mengandung garam bisa mengakibatkan bertambahnya kandungan air yang berada dalam tubuh. Sebaliknya, dengan melakukan olahraga maka akan mengurangi jumlah berat badan.

Berubahnya berat badan yang diakibatkan oleh fluktuasi air akan kembali normal setelah satu atau dua hari, maka dari itu anda jangan terlalu senang dulu jika berat badan anda menurun karena bisa saja besok nya bertambah lagi. Lain halnya jika ternyata berat tubuh yang bertambah itu berlangsung terus selama seminggu meski telah berolahraga. Artinya, saatnya bagi Anda untuk membuat perubahan gaya hidup sehat.

Selama anda teratur menjalani olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat tentunya anda bisa menurunkan berat badan sampau 2 kg dalam waktu yang cepat. Dan jauhi Alkohol,karena karena minuman ini berpotensi meningkatkan nafsu makan dan mengacaukan sistem kontrol diri terhadap makanan yang akan dikonsumsi.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika Ingin memiliki akurasi yang tepat dalam pengukuran berat badan, lakukanlah proses penimbangan di jam yang sama. Dan bisa juga dengan mengeceknya menggunakan baju, baju yang terasa longgar atau sempit akan menunjukan bahwa berat badan anda berubah.

https://lingshenyao.id/kanker-hati/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here