Minuman Sehat Ini dapat Membantu Menurunkan Gula Darah

0
90

Seputarherbal.com – Tingginya kadar glukosa darah atau gula darah merupakan kondisi yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Terutama bagi anda yang memiliki riwayat diabetes. Diabetes merupakan suatu penyakit dimana tubuh anda gagal dalam memproduksi insulin sehingga menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh naik, penyakit ini juga dapat disebabkan karena mengonsumsi makanan dengan pemanis buatan dan tinggi lemak. Jika dibiarkan terus menerus, kondisi seperti ini akan berdampak buruk sampai menimbulkan komplikasi.

Baca juga : 5 Cara Ampuh Menurunkan Gula Darah

Mengatur pola hidup yang sehat, tentunya akan sangat bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan yang dapat menurunkan kadar gula darah. Berikut ini adalah berbagai jenis minuman sehat penurun gula darah.

  • Air Putih

Minuman ini merupakan pilihan terbaik untuk dapat menurunkan kadar gula darah. Tingginya gula darah mampu mengakibatkan dehidrasi. Dengan banyak mengonsumsi air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas perhari akan sangat membantu mengatasi dehidrasi dan tentunya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Anda pun bisa menambahkan irisan lemon atau jeruk nipis kedalam air yang anda minum.

  • Teh Hijau

Teh hijau memang dikenal sebagai minuman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Dalam teh hijau, terdapat kandungan beta karoten, katekin, vitamin C dan vitamin E yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah anda. Minumlah teh hijau di pagi hari secara rutin tanpa tambahan gula atau pemanis buatan.

  • Teh Chamomile

Selain teh hijau, teh chamomile juga dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu teh ini juga dapat mencegah kerusakkan pada organ hati dan pankreas, serta dapat meredakan stres.

  • Air Lemon

Lemon memiliki rasa asam yang secara efektif dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Tentunya anda tidak dianjurkan untuk menambahkan gula kedalam air lemon yang akan dikonsumsi.

  • Jus Semangka

Buah semangka memiliki kandungan air yang tinggi serta kadar gula yang rendah, sehingga jus ini cocok untuk mencegah diabetes.

  • Cuka Sari Apel

Minuman yang satu ini dapat membantu tubuh anda untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan menekan kadar gula darah setelah mengonsumsi makanan. Selain itu, manfaat lain yang bisa kita dapat dengan mengonsumsi cuka sari apel adalah, penurunan berat badan dan meningkatnya metabolisme.

  • Jus Pare

Mengonsumsi jus pare dapat membantu dalam meningkatkan resistensi insulin. Hal ini tentunya juga akan membantu dalam penurunan kadar gula darah tinggi yang terdapat pada tubuh anda.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-usus/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here