4 Minuman Alami Untuk Melancarkan Haid

0
279
minuman pelancar haid

Minuman Pelancar Haid

Seputarherbal.com – Haid adalah darah atau cairan yang berasal dari dinding rahim yang akan keluar melalui vagina karena tidak terjadinya proses pembuahan. Hal ini berlangsung setiap satu bulan sekali, namun ketika terjadi pembuahan maka menstruasi akan berhenti sampai proses persalinan terjadi.

Saat wanita memasuki usia 8-12 atau yang di kenal pubertas, maka bisa di pastikan ia akan mengalami menstruasi. Ciri wanita sudah pubertas yaitu tumbuhnya rambut pada kemaluan dan ketiak , juga tumbuhnya payudara. Proses menstruasi biasanya berlangsung sekitar 5 – 7 hari dengan jumlah darah yang tidak melibihi 80 ml.

Baca Juga : Mengatasi payudara gatal saat hamil

Terkadang wanita akan mengalami gangguan haid yang tidak lancar. Haid dikatakan tidak lancar yaitu siklus menstruasi yang berubah-ubah, hal ini terjadi akibat hormon yang belum seimbang. Adapun cara untuk melancarkan siklus haid, yaitu dengan minuman yang berasal dari tumbuhan alami.

Berikut beberapa minuman pelancar haid yang dapat anda dapatkan dengan mudah :

1Jus Pepaya

Pepaya selain dapat digunakan untuk membuat kulit bersih juga dapat digunakan untuk melancarkan siklus haid. Pepaya kaya akan serat dan vitamin yang manfaatnya dapat merangsang sel telur pada dinding rahim agar cepat meluruh. Minum lah jus pepaya ini seminggu sebelum mendekati tanggal haid. Tidak ada ruginya juga meminum jus ini karena manfaat lainnya dapat mengatasi sembelit saat haid berlangsung.

2Air Tebu

Tebu ini banyak di jumpai khususnya di wilayah pegunungan, karena itu tanaman ini sangat baik bila di tanam pada tempat dengan udara yang sejuk. Kandungan kalium, zat besi, fosfor, magnesium juga vitaminnya dapat di manfaatkan untuk mengatasi siklus haid yang tidak lancar. Minumlah air tebu seminggu sebelum menstruasi datang.

3Wedang Jahe

Wedang jahe yang diminum hangat-hangat dapat mengobati batuk dengan cepat. Tanaman ini juga mampu merangsang hormon dan melancarkan peredaran darah , terutama saat sedang haid. Wedang jahe bisa di minum setiap untuk membantu melancarkan siklus haid. Selain itu jahe juga mengatasi nyeri saat haid.

4Yoghurt

Dengan rasanya yang asam manis, siapa sangka minuman yang satu ini bisa digunakan untuk melancarkan skilus haid. Sekarang sudah banyak produk yoghurt di pasaran, anda dapat dengan mudah bisa membelinya di supermarket terdekat. Banyak manfaat yang di peroleh jika mengonsumsi yoghurt seperti ,untuk memutihkan kulit, dan melangsingkan tubuh, maka tidak ada salah nya untuk selalu mengonsumsinya.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-usus/

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here