Metabolisme Tidak Lancar

0
90
metabolisme tidak lancar

Metabolisme Tidak Lancar

Proses metabolisme merupakan proses yang penting bagi tubuh kita. Karena melalui proses ini semua yang kita konsumsi akan diserap dan disebar kesuruh tubuh melalui darah. Nah bagaimana jadinya jika proses metabolisme tidak lancar? Bisa dibayangakn bukan repotnya.

Yang terjadi pada seseorang yang mengalami metabolisme tidak lancar akan berdapak negatif. Tubuh akan menghasilkan nutrisi berlebih atau sebaliknya yaitu justru sangat kekurangan.

Kondisi ini bisa disebabkan konsumsi makanan tertentu secara berlebih, sehingga kerja organ tertentu menjadi bekerja lebih keras. National Institutes of Health juga menyatakan bahwa penyebab metabolisme tidak lancar bisa karena keturunan. Karena memang beberapa gangguan yang berkaitan dengan metabolisme tubuh dipengaruhi mutase gen.

Berikut gangguan pada tubuh akibat metabolisme tidak lancar :

Diabetes

Seperti yang kita ketahui jika diabetes merupakan kondisi dimana tidak terkontrolnya kadar gula dalam darah seseorang. Hal ini karena produksi insulin yang tidak normal dan menyebabkan metabolisme terganggu.

Gaucher’s

Penyakit gaucher’s ini membuat tubuh seserang tidak bisa memecah lemak tertentu sehingga dapat terjadi penumpykan. Penumpukan lemak ini biasanya terjadi pada limpa, hati dan sumsum tulang belakang.

Baca Juga Artikel Sebelumnya :

Malabsorpsi glukosa dan galaktosa

Penyakit ini membuat tubuh seseorang terganggu dalam proses penyebaran glukosa dan galaktosa melalui dinding perut. Hal ini mengakibatkan diare dan dehidrasi pada penyeditanya.

Hemochromatosis turun

Hemochromatosis menurun membuat tubuh menyimpan zat besi secara berlebih pada beberapa organ. Akibatnya bisa memicu sirosis hati, kanker hati, gangguan jantung dan diabetes.

Maple syrup urine disease

Gangguan metabolisme ini mengakibatkan adanya asam amino berlebih sehingga degenerasi sel neuron semakin cepat. Pada bayi dapat menyebabkan kematian

Phenylketonuria

Kondisi ini menyebabkan tubuh kita tidak mampu menproduksi enzim. Kerusakan organ, postur tubuh hingga keterbelakangan mental.

Maka dari itu penting bagi kita menjaga aga metabolisme tubuh agar tetap bekerja dengan baik. Agar terhindar dari penyekit-penyakit diatas.

https://lingshenyao.id/pengobatan-miom-tanpa-operas/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here