3 Cara Merawat Gigi Berlubang Yang Sering Dilakukan

0
58
merawat gigi berlubang

Seputarherbal.com – Gigi berlubang adalah salah satu permasalahan pada gigi yang terjadi karena anda tidak benar dalam menjadi kesehatan gigi. Merawat gigi berlubang, adalah hal yang sangat menyulitkan bagi sebagian orang, karena gigi yang sudah berlubang perlu perawatan yang ekstra.

Gigi yang sudah berlubang akan menyebabkan ketidaknyamanan terutama ketika sedang makan. Mengunyah makanan akan sakit dan setelah makan akan meninggalkan sisa makanan yang menyangkut pada lubang gigi. Dan gigi berlubang sesekali waktu kerap kali menyebabkan rasa sakit yang membuat mood berubah, bahkan bisa menyebabkan sakit pada kepala.

Tentunya anda harus bisa merawat gigi berlubang agar lubang tidak bertambah besar dan menimbulkan rasa sakit yang semakin parah. Cara yang paling umum adalah dengan bantuan medis yang tentunya akan dilakukan penambalan pada gigi. Cara ini akan membutuhkan biaya yang cukup mahal, tapi bila anda tidak ingin di obati secara medis. Ada cara merawat gigi berlubang tanpa harus dibantu dengan medis, seperti cara di bawah ini.

Menggosok Gigi Dengan Benar

Apa yang terbenak dalam pikiran anda tentang menggosok gigi ?, ya sikat dan pasta. Jika anda mendapati gigi anda telah berlubang, maka sebainya pilih sikat gigi yang berbulu lembut. Karena dengan sikat gigi yang berbulu kasar akan membuat gigi anda ngilu pada saat sedang menggosok gigi.

Baca Juga : Cara Memencet Jerawat yang benar

Dan gunakan pasta gigi khusus. Jika gigi telah berlubang, usahakan memilih jenis pasta yang memiliki kandungan kalsium dan xylitol . Kandungan tersebut dapat membantu perbaikan pada gigi dan akan menutup lubang pada gigi secara perlahan. Selain itu ,walaupun gigi berlubang itu sakit saat digosok. Namun anda tetap harus rutin dalam menggosok gigi dalam 2 kali setiap harinya. Waktu yang paling tepat untuk menggosok yaitu disaat akan tidur dan setelah sarapan pagi.

Air Garam

Manfaat air garam bisa digunakan untuk mengatasi nyeri pada gigi berlubang. Dengan sering berkumur menggunakan air garam, maka gigi yang berlubang tidak akan membuat anda merasakan sakit. Bakteri yang menjadi penyebab rasa nyeri akan hilang oleh kandungan air garam , karena air garam bersifat anti bakteri yang dapat membunuh semua bakteri penyebab gigi berlubang.

Memilih Jenis Makanan

Bila gigi berlubang anda tidak ingin bertambah besar, atau tidak ingin menimbukan saki , anda harus bisa menghindari makanan yang panas dan dingin. Karena makanan tersebut jika dikonsumsi hanya akan memperparah kondisi gigi yang berlubang.

https://lingshenyao.id/kanker-bisa-sembuh-total/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here