Cara Mengobati Kista Secara Alami Tanpa Operasi

0
437
mengobati kista secara alami

Seputarherbal.com – Pada umumnya penyakit kista sering dilakukan melalui metode pembedahan, tetapi dengan cara operasi tentunya harus mengeluarkan biaya yang mahal dan memiliki risiko kegagalan yang tinggi. Tanaman Herbal juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kista dengan membunuh sel – sel sampai ke akarnya.

Bagi anda yang keberatan dengan melakukan operasi pengobatan kista , maka tidak ada salahnya mencoba mengobati kista secara alami. Berikut diantaranya tumbuhan herbal yang mampu mengatasi penyakit kista :

1Mahkota Dewa

Sebagian orang menganggap tumbuhan ini hanyalah sekedar tanaman hias. Padahal mahkota dewa adalah salah satu jenis tanaman obat yang khasiatnya sangat ampuh untuk mengobati penyakit. Tumbuhan ini memiliki kandungan flavonoid, polifenol dan zat antioksidan yang dapat memerangi tumor. Umumnya tanaman ini diolah dengan cara direbus bagian daun dan buahnya. Lalu air rebuasan tersebut diminum untuk dijadikan obat.

Cara mengolahnya

  • Siapkan 30 gr daun mahkota dewa, 50 gr temu mangga, 5 gr buah mahkota dewa kering, setelah itu rebus dengan air sebanyak 800cc
  • Rebus sampai air berkurang setengahnya
  • Ramuan siap di konsumsi,, untuk takaran yang di atas bisa menghasilkan 2 gelas, cukup untuk 1 gelas di pagi hari dan sisanya pada malam hari.

2Kunyit Putih

Kunyit ada dua macam yaitu kunyit putih dan kunyit kuning. Kunyit putih bisa digunakan sebagai cara mencegah penyakit kista. Kunyit ini memiliki kandungan flavonoid dan anti inflamasi yang bisa memerangi sel tumor dan sel-sel kanker.

Cara pengolahannya, siapkan 10 gram kunyit putih kering, 5 gr temu putih, 10 gram tapak liman kering , 30 gram cakar ayam, dan 10 gram pegagalan kering. Lalu masukan semua bahan ke dalam 1 liter air bersih, Rebus sampai air berkurang setengahnya. Minum ramuan ini sebanyak tiga kali dalam sehari.

3Wedang jahe

Keunggulan wedang jahe selain bisa membuat pikiran menjadi fresh. Pada Wedang jahe terdapat senyawa aktif yang mampu meredakan peradangan, mengurangi rasa sakit dan memerangi kista serta bisa mejadi cara untuk mengobati batuk. Cara pengolahannya siapkan 50 gr jahe kering, kemudian tumbuk sampai halus. Masukan kedalam gelas lalu seduh dengan air hangat.

4Buah dan Kulit Manggis

Pada buah manggis terdapat kandungan senyawa xanthone dan polifenal yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel abnormal. Disamping itu kulit manggis juga terbukti banyak khasiatnya. Buah manggis bisa langsung di makan untuk metode pencegahan kista, tapi jika ingin mengkonsumsi kulit nya harus di rebus dahulu. pengolahannya sama saja, yang di ambil hanya air rebusannya.

Baca juga : Manfaat Jus Wortel dan Tomat

5Daun sirsak

Banyak manfaat daun sirsak untuk kesehatan salah satunya untuk mengobati kista secara alami. Senyawa aktif yang ada pada daun sirsak terbukti dapat meningkatkan imun tubuh dan membunuh sel-sel penyakit kista. Daun sirsak dapat di konsumsi dengan cara di rebus, dan ambil air rebusannya. Ingat pilihlah daun yang masih segar,tidak kering dan tidak berlubang.

6Makan Kacang Almond

Kacang almon selain dijadikan untuk menu diet sehat, kandungan yang terdapat di dalamnya juga dapat menyembuhkan kista. Kacang almond mengandung magnesium yang berfugsi untuk meredakan rasa sakit akibat menstruasi dan kista. Anda tinggal mengemilnya saja untuk mengonsumsi kacang almond.

7Buah Bit

Buah ini bentuknya mirip seperti ubi jalar. Nutrisi yang terkandung didalamnya sangat beragam , seperti Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, asam folat, zat antioksidan dan mineral. Buah ini bisa dikonsumsi dengan cara di jus ataupun di kukus.

Baca Juga : Penyebab Darah Rendah

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here