Menghilangkan Jerawat Secara Alami

0
360
menghilangkan jerawat

Seputarherbal.com – Ada beberapa cara Menghilangkan jerawat secara alami. Yang terbuat dari tumbuhan, lebih murah , dan juga lebih higienis.

Jerawat adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada remaja yang baru puber, masalah tersebut kerap kali mengganggu dalam hal penampilan.Maka dari itu tak jarang para remaja selalu konsultasi ke dokter untuk memperbaiki kulit pada wajah.

Berikut adalah bahan dan cara yang harus dillakukan untuk menghilangkan  jerawat secara alami :

Alpukat

Menghilangkan jerawat secara alami dengan alpukatBuah alpukat banyak sekali manfaatnya selain untuk kesehatan jantung dan mata , juga bisa mengobati jerawat dan bisa menjadi cara mengobati kista. Alpukat mengandung vitamin E yang dapat meredakan kulit bengkak akibat jerawat.

Cara pengobatannya yaitu cukup ambil setengah bagian buahnya, haluskan dan campurkan dengan 1sdm madu. Oleskan pada wajah layaknya menggunakan masker . Setelah sekitar sepuluh menit bilas dengan air bersih.

Lemon

lemon dapat Menghilangkan jerawat secara alamiLemon ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya selain dari kesegaran airnya , lemon juga mengandung banyak vitamin seperti magnesium, protein, karbohidrat, posfor, kalsium dan tentunya vitamin B.

Lemon juga dapat digunakan untuk metode penyembuhan jerawat, cara nya dengan mencampur air lemon dan madu, lalu di oleskan kewajah secara merata, dan tunggu beberapa saat , kemudian basuh wajah dengan bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Jeruk Nipis

Menghilangkan jerawat secara alami dengan jeruk nipisJeruk  nipis banyak digunakan oleh para kaum pria yang banyak memiliki masalah pada bagian wajah , Salah satu masalah tersebut adalah jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis penggunaan nya sama hal nya seperti menggunakan lemon. Cukup ambil setengah buah jeruk , peras air nya , lalu campurkan dengan madu , dan setelah itu oleskan ke wajah.

Kulit Jeruk

dengan kulit jeruk untuk Menghilangkan jerawat secara alamiSelain dari dagingnya , ternyata kulitnya memilik banyak kandungan vitamin A dan vitamin C , dam serat yang tinggi sehingga menjadikan kulit jeruk banyak manfaatnya bagi kesehatan. Kulit jeruk juga dapat memperbaiki pori pori yang bengkak juga menyegarkan kulit kusam akibat sel –sel kulit yang mati.

Cara menggunakan kulit jeruk untuk mengibati jerawat ialah dengan menjemur dulu kulit jeruknya, lalu keringkat , setelah itu tumbuk sampai halus. Aduk dengan menambahkag air , lalu oleskan pada wajah. Setelah di wajah terasa kering baru bisal dengan air bersih.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Daya Tahan tubuh

Pisang

pisang untuk Menghilangkan jerawat secara alamiDalam buah pisang terdapat kandungan yang dapat membuat wajah lembah dan jauh lebih cerah. Kandungan tersebut terdiri dari Vitamin E, potassium dan antioksidan. Pada buah pisang terdapat lektin yang berguna melawan bakteri penyebab jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan pisang yaitu dengan menghaluskan satu buah pisan dan di tambahkan nya kunyit bubuk sebanyak 1 sdm , lalu aduk hingga merata dan tambahkan sedikit soda kue. Oleskan ke wajah yang terdapat jerawatnya . Tunggu sampai terasa kering di wajah ,lalu bilas dengan air bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here