Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

0
483
mengecilkan perut setelah melahirkan

Seputarherbal.com – Semua wanita selalu bingung tentang cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Melahirkan adalah salah satu kodrat bagi semua wanita, Seorang wanita yang sedang mengandung dan melahirkan pasti akan senang dan bahagia. Dengan mengandug bayi selama 9 bulan dan setelah itu melahirkan , itu ada proses dimana perasaan takut bagi seorang wanita . Tetapi semua itu merupakan karunia dari tuhan yang tiada tara.

Segala acara dilakukan oleh seorang wanita agar bisa mengandung dan melahirkan dengan normal dan sehat. Meraka bahkan merelakan tubuh indahnya hanya demi sebuah kehamilan. Para wanita pasti merasa khawatir akan tubuhnya yang tidak bisa kembali indah setelah melahirkan. Tetapi tidak perlu khawatir , banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan dengan mudah, diantaranya :

Melakukan pernapasan

Bernapas yang baik adalah dengan menghirup dan mengambil nafas lewat hidung. Apabila bernafas dengan cara yang benar tubuh akan menjadi rileks dan juga membuat lancar pengaliran darah ke otak. Bernafas juga tentunya baik untuk meyehatkan tubuh dan kulit.

Baca Juga : Cara Agar Cepat Tinggi

Hindari Tidur Sesudah Makan

Kebiasaan ini tentunya menjadi salah satu penyebab yang membuat perut membuncit. Hal ini dikarenakan makanan yang telah kita makan akan sulit di cerna pada saat kita kitur, sehingga lemak dan kalori menjadi menumpuk dan membuat lipatan pada tubuh.

Melakukan Aktivitas

Setelah melahirkan kadang kala orang berfikir untuk tetap beristirahat. Itu tidak salah, padahal alangkah lebih bagusnya untuk melakukan aktivitas seperti biasa layaknya ibu rumah tangga. Aktivitas ini secara bertahap bisa mengembalikan kondisi perut seperti semula.

Yoga

Yoga salah satu kegiatan yang paling diminati bagi para ibu setelah melahirkan. Yoga dapat melatih dan menyelaraskan tubuh dengan pikiran yang tenang sehingga dapat memacu keluarnya hormon dalam proses pembakaran dalam tubuh secara efektif. Juga dapat menjadi cara mengobati kista alternatif.

Daun Teh Tawar Hijau

Kandungan yang terdapat pada the hijau bisa digunakan untuk mengecilkan perut secara efektif. Teh hijau juga dapat memperlancar metabolism tubuh dan dapat menghancurkan lemak. Kegunaan lain dari teh hijau yang lainya yaitu bisa mencegah kanker dan menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Tumbuhan memang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan, Selain Daun Teh Hijau ada juga tumbuhan yang meiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu Daun Sirsak.

Daun Sirsak kegunaannya bisa untuk meningkatkan kesuburan, bagi yang pasangan yang baru menikah itu penting. Manfaat lainnya  yaitu bisa untuk mengobati paru-paru, diabetes, kolestrol, asam urat, dan juga bisa digunakan untuk mencegah Kista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here