Cara Mengatasi Lemas Saat Diabetes

0
175
mengatasi lemas saat diabetes

CARA MENGATASI LEMAS SAAT DIABETES

Seputarherbal.com – Penyakit Gula atau diabetes yaitu salah satu penyakit kronis yang ditandai dengan glukosa yang tinggi atau di atas normal. Glukosa itu adalah kadar gula dalam darah yang bilamana menumpuk dan tidak bisa di serap sel tubuh, maka akan menimbulkan gangguan pada oragan tubuh lainnya. Bahkan jika diabetes tidak terkontrol dengan baik bisa menyebabkan komplikasi yang dapat membahayakan nyawa penderitanya.

Penyakit ini bisa menyebabkan rasa lemas pada tubuh, dan biasanya lemas akan menghilang jika kadar gula darahnya bisa terkontrol dan kembali pada batas normalnya. Rasa lemas saat diabetes bisa juga di sebabkan karena kurang nutrisi, kurang darah, kurang istirahat,  hipotensi, dehidrasi dan stres.

==========================================================

Artikel Terkait :

Untuk cara mengatasi lemas saat diabetes, anda dapat mencoba beberapa cara berikut ini :

  1. Hindari Stres : stres tentunya tidak baik untuk kesehatan, apalagi stres bisa menyebabkan anda jatuh sakit , dan bisa mendatangkan penyakit lainnya.
  2. Mengatur pola makan : Konsumsilah makanan yang mengadung karbohidrat kompleks seperti oatmeal, nasi merah, sereal, roti dan biji-bijian utuh. Selain itu harus menghindari makanan yang berkabohdrat simpleks seperti makanan yang manis-manis. Sayur dan buah buahan juga bagus untuk mengatasi penyakit gula, sayur yang bagus yaitu brokoli dan bayam. Serta untuk melengkapinya konsumsilah ikan, agar mendapatkan kandungan omega 3 yang bagus untuk tubuh.
  3. Rajin Berolahraga : Anda harus rajin berolahraga, setidaknya 3 sampai 5 kali dalam seminggu. Lakukanlah selama setengah jam saja tiap anda olahraga.
  4. Minum obat diabetes dan lakukan pemeriksaan fisik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here