Makanan Yang Memutihkan Kulit Secara Alami

0
2089
Makanan membuat Kulit Bersih

Seputarherbal.com –  Bila ingin benar-benar mempunyai kulit yang bersih jangan hanya menggunakan produk yang ada di pasar, tapi coba juga apa yang ada dalam dapur. Tertulis dalam buku yang berjudul The Nature Of Beauty, Lmelda Burke memilih bahan-bahan untuk keperluan kulit diantranya bahan memutihkan kulit secara alami.

Pepaya

memutihkan kulit secara alami dengan pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C, yang penting dalam membuat kolagen yang dapat menyembuhkan luka kulit, melindungi kuku dan rambut. Menjadi antioksidan, dapat meningkatkan asupan vitamin C dan bebas dari radikal. Menghilangkan tanda penuaan serta melindungi dari sinar ultraviolet. Selain untuk kulit, buah pepaya ini juga dapat dijadikan cara mengobati kista. Hanya memakan pepaya untuk mendapatkan manfaat yang begitu banyak dari pada  obat yang ada di pasaran.

Gula

memutihkan kulit secara alami denga gula

Gula juga dapat membantu menghilangkan kulit dari penuaan. Tapi tidak harus banyak memakan makanan yang manis. Gula bisa dijadikan bahan untuk membuat kulit bersih. Jika digunakan untuk masker wajah, akan menjadikan kulit lembap.

Probiotik

Cara mengurangi  penuaan dan munculnya keriput kulit, garis-garis halus dan kemerahan dengan mengonsumsi probiotik. Dalam menggunakan probotik kita bisa langsung mengoleskan ke kulit di permukaan kulit dengan sabun.

Jika Anda ingin mengonsumsi probiotik, cobalah makanan yang difermentasi, seperti kombucha dan yogurt. Cobalah memakan yang difermentasi seperti yogurt yang menggandung probiotik

Minyak Argan

Minyak argan dapat menghaluskan kulit karena memiliki kandungan vitamin E dua kali dari minyak zaitun. Minyak argan biasanya digunakan  sebagai minyak pijat. Komponen vitamin E untuk kulit  bisa untuk menghalangi anti oksidan dan menjaga kelembaban kulit serta menyembuhkan luka.

Ganggang

Cholella memiliki asam amino termasuk anti osksidan dari Vitamin B, C, asam Lemal, protein dan omega 3 penuh dengan kalsium zat besi juga serat.

Sebagai suplemen, ganggan bisa dikonsumsi secara langsung dan bisa meningkatkan kecerahan kulit serta mencegah kerusakan dari kolagen.

Biasanya ganggan bisa dikonsumsi dalam bentuk tablet tepung. Ganggang itu bisa ditambahkan satu sendok saja saat di rumah dan bisa membuat kulit halus.

Wakame Jepang

Wakame jepang mirip seperti rumput laut yang sanggup mempertahankan kulit dari sinar matahari. Senyawa antioksidan yang terdapat dari wakame jepang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Rumput laut jepang banyak mengandung vitamin A, C dan E yang dapat memperlambat penuaan dini.

Mentimun

Mentimun, Sayuran yang satu ini dapat menjadi masker untuk mengatasi kulit yang berminyak. Cara dan penggunaannya,  mentimun dihaluskan dengan parut atau blender dan tambahkan air tawar secukupnya.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Daya Tahan tubuh

Jeruk Nipis

Pada umumnya jeruk nipis dipergunakan untuk makanan atau masakan. Ternyata kandungan jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan wajah  Buah jeruk nipis ini mempunyai vitamin C, Kalsium, Zat Besi dll.

Yang berfungsi untuk memperhalus wajah dan kulit. Kandungan Vitamin C yang ada di jeruk nipis  bisa membuat kulit menjadi tambak cerah dan bisa menyamarkan noda yang berada di wajah kandungan AHA banyak di gunakan oleh beberapa kosmetik yang ada di luarsana.

Nanas

Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit yang lembut deng melakukan ini percaya diri tapi bukan itu saja dapat memiliki kulit yang lebab menjadikan kulit tidak terlihat kusam atau kering.

Dalam mendapatkan kulit wajah yang catik dan terwat permpuan melakukan perawatan yang sanggat mahal atau mengikuti perawatan menggunakan krim atau obat untuk wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here