Cara Mengatasi Masuk Angin Saat Hamil

0
143
Masuk Angin Saat Hamil

Masuk Angin Saat Hamil

Seputarherbal.comMasuk angin merupakan penyakit langganan semua orang. Mengoleskan minyak angin dibagian perut dan punggung dan minum obat masuk angin instanĀ  biasanya menjadi pilihan yang praktis. Atau jika tidak mempan dengan cara tersebut, cara tradisional yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan kerokan.

Namun apa jadinya jika masuk angin terjadi pada wanita yang sedang hamil? Wanita hamil lebih sensitif terhadap obat-obat tertentu. Apakah penanganannya sama seperti saat tidak hamil? Berikut penanganannya bisa dilakukan untuk mengatasi masuk angin saat hamil :

Jahe Hangat

Bahan alami memang lebih aman digunakan pada ibu hamil karena minim efek samping. Khasiat jahe selain dapat mengatasi batuk juga sudah terbukti dapat menghangatkan tubuh , sehingga dapat membantu mengeluarkan gas pada perut. Jika anda para ibu hamil tidak kuat dengan rasanya yang pedas, anda bisa menambahkan madu pada air rebusan jahe tersebut.

Hindari Keluar Saat Malam

Banyak mitos orang tua jaman dahulu yang mengatakan bahwa wanita hamil dilarang keluar malam-malam. Ternyata mitos ini bukan hisapan jempol mata. Angin malam dikenal kurang baik bagi kesehatan, apalagi untuk ibu hamil. Jika memang harus ada aktivitas yang mengharuskan keluar rumah dimalam hari gunakan pakaian yang hangat agar terhindar ari masuk angin.

Hindari Makanan Yang Mengandung Gas

Wanita yang sedang hamil akan makan lebih banyak dari biasanya. Kadang mereka tidak mengontrol makanan yang mereka makan saat hamil. Beberapa makanan dapat menciptakan gas berlebihan dalam perut seperti makanan asam, pedas, dan makanan vermentasi seperti tape.

Baca Juga : Makanan Untuk Ibu Hamil

Gunakan Pakaian Yang Longgar

Ternyata penggunaan pakaian juga harus diperhatikan. Pakaian yang terlalu ketat juga dapat memicu masuk angina pada ibu hamil. Gunakan pakaian yang sedikit longgar agar terhindar dari masuk angina dan memberikan ruang bagi tubuh anda.

https://lingshenyao.id/kelenjar-getah-bening-bisa-sembuh/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here