Cara Membuat Masker Wajah Sendiri

0
133
masker wajah tradisional buatan

Seputarherbal.com – Setiap Wanita, Siapa sih yang tidak mengenal masker. Masker sudah lama digunakan oleh para wanita untuk merawat wajahnya. Penggunaan masker ini, sudah di percaya sejak lama dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Cara alami ini umumnya tidak memerlukan biaya yang mahal dan memiliki kepuasan tersendiri bila meraciknya sendiri.

Cara ini tentunya tidak menimbulkan efek samping , dan khasiatnya pun tidak kalah dengan produk di pasaran. Bahan-bahan nya pun aman untuk digunakan sebagai masker karena bahannya berasal dari tanaman herbal alami yang mudah di dapat. Berikut akan di jelaskan Bahan apa saja yang dapat di jadikan masker wajah tradisional buatan sendiri.

Kunyit

Kunyit selama ini di pakai sebagai rempah-rempah yang digunakan untuk bahan masakan. Padahal kunyit juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara efektif. Kandungan yang terkandung pada kuyit yaitu vitamin C dan B1 , kandungan itu sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Kunyit bisa di dapatkan dimana saja, bahkan kebanyakan di pekarangan rumah pun sering di jumpai tanaman ini. Kunyit juga bisa menjadi cara untuk mengobati penyakit kista.

Cara memakainya, tumbuk kunyit sampai bubuk, setelah dapat sekitar 2 sdm campurkan lah dengan madu murni. Setelah itu oleskan ke wajah , dan diamkan sekitar 15 menit , setelah itu bilas dengan air hangat. Disarankan untuk penggunaan lebih bagus di lakukan di pagi hari sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

Lidah Buaya

Selain manfaat lidah buaya untuk rambut , ternyata tanaman ini bermanfaat untuk kulit wajah. Lidah buaya dapat membuat kulit wajah cerah dan mengontrol pembentukan melamin yang membuat kulit wajah menjadi gelap.Banyak produk kecantikan di pasaran yang bahan nya menggunakan lidah buaya, ini berarti sudah jelas bahwa tanaman ini sudah terpercaya.

Untuk cara mengguanakannya, ambil gel yang ada pada lidah buaya dengan cara mengupas kulit nya terlebih dahulu. Kemudian gel nya oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit. Jangan khawatir bila terasa perih dan gatal pada wajah , karena itu adalah proses penyerapan gel lidah buaya ke dalam kulit.

Baca juga : Manfaat garam untuk kulit wajah

Pepaya

Masker wajah tradisional buatan sendiri juga bisa dibuat dari olehan buah pepaya, Pepaya memiliki kandungan enzim yang dapat membantu proses regnerasi di dalam kulit wajah juga dapat  menghambat pigmentasi kulit akibat terkena sinar matahari dan membantu menghilangkan bekas jerawat. Makanya jika anda memakan buah ini , sisakanlah beberapa potong untuk di jadikan masker wajah.

Cara menggunakannya , Haluskan pepaya terlebih dahulu, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Dan diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here