4 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

0
129
manfaat tomat untuk kesehatan

Seputarherbal.com – Para Ahli Nutrisi mengatakan, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi tomat setiap hari. Ini penting karena banyak manfaat tomat untuk kesehatan yang harus kita ketahui untuk merawat dan menjaga tubuh dari berbagai penyakit.

Pada Tomat terkandung Vitamin A yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan mata dan membuat kulit bersih. Vitamin K yang terdapat pada tomat uga sangat bagus untuk tukang, dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Sepertinya banyak yang masih bingung , Apakah Tomat itu buah atau sayur. Ada yang menyebutnya sayur dan ada juga yang menyebutnya buah, tergantung pada siapa anda menanyakannya. Menurut National Geographic, telah di tetapkan dalam undang-undang perpajakan biaya import tomat termasuk jenis sayuran. Namun menurut ahli tumbuhan , pasti tomat disebut buah, karena dilihat dari cara tomat tumbuh mirip seperti buah.

Baca Juga : Manfaat jus Wortel dan Tomat

Tidak Perlu mendebatkan Apalah itu status tomat , yang jelas Manfaat Tomat Untuk Kesehatan sangat banyak. Berikut akan di jelaskan lagi beberapa manfaat dari tomat yang harus anda ketahui.

1Untuk Kesehatan Tulang

Tomat mengandung Likopen. Likopem ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Likopen yang tinggi dalam tomat dapat mencegah menurunnya kesempatan seseorangan terkena patah tulang. Jadi bisa disimpukan bahwa tomat manfaatnya dapat mencegah osteoporosis pada tubuh seseorang.

2Untuk Kesehatan Mata

Beta karoten yang terkandung dalam tomat dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung .Untuk itu anda harus memperbanyak mengkonsumsi tomat untuk mewaspadai gejala serangan jantung yang kemungkinan bisa menyerang anda.

Selain dapat Menjaga kesehatan jantung, beta karoten yang terdapat pada tomat juga dapat menjaga kesehatan pada mata anda. Sewaktu anda memakan tomat , pada proses pencernaan beta karoten akan berubah menjadi vitamin A. Makanan dengan kaya vitamin A akan meningkatkan produktivitas retina dalam pencahayaan yang kurang. Dan dapat meningkatkan perkembangan mata saat menginterpretasikan warna.

Baca Juga : Olahraga untuk Penderita Penyakit jantung

3Untuk Mencegah Kanker

tomat merupakan sumber kuat Vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu memerangi radikan bebas untuk melawan kanker . Salah satu penyakit yang kejam ini bisa di cegah hanya dengan mengonsumsi tomat. Selain kan ker tomat juga dapat dijadikan obat kista, dan tumor.

4Melawan Peradangan

Tomat bisa di buat jus untuk mengobati peradangan , salah satunya radang tenggorokan. Hal ini bisa membantu secara efekti karena dalam tomat terkandung Vitamin yang mampu mengatasi peradangan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here