Manfaat Temu Mangga Untuk Kista

0
144
manfaat temu mangga untuk kista

Temu mangga atau kunyit mangga merupakan salah satu tanaman herbal yang sering dijadikan sebagai obat. Beberapa penyakit dipercaya dapat disembuhkan dengan temu mangga, salah satunya adalah kista. Manfaat temu mangga untuk kista memang belum banyak diketahui orang.

Jenis kunyit ini memiliki kandungan anti kanker dan juga antioksidan. Sehingga dapat mencegah pertumbuhan kista menjadi sel kanker. Kandungan protein toksis juga mampu menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker.

Ketika kista meradang tentunya akan menimbulkan rasa nyeri, apalagi jika terjadi ketika haid. Temu mangga memiliki kandungan anti inflamasi sehingga dapat membantu meredakan peradangan.

Mengobati Kista Tanpa Operasi !

Selain itu, ada juga kandungan vitamin C dan E yang dapat meningkatkan imun tubuh. Karena ketika daya tahan tubuh menurun, kista dapat dengan mudah membesar dan juga meradang. Tak diragukan lagi bukan manfaat temu mangga untuk kista ini. Selain untuk penyakit kista juga bagi anda yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh bisa mencoba untuk mekonsumsinya.

Untuk cara konsumsinya, bisa anda tambahkan temu mangga pada hidangan masakan. Beberapa orang juga mengolah kunyit jenis ini dengan cara di bender, lalu disaring dan diminum. Jus dari temu mangga ini bisa ditambahkan madu atau gula jawa. Namun, jika anda dapat tahan dengan rasanya yang sedikit sepat, bisa memakannya langsung sebanyak 1 ruas setiap pagi dan sore.

.https://lingshenyao.id/penanganan-endometriosis/