Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot

0
119
Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot

Seputarherbal.com – Teh merupakan minuman yang cocok diminum ketika bersantai. Jenis teh yang banyak dikonsumsi biasanya jenis teh hijau. Untuk anda penggemar teh, anda harus mencoba teh hijau kepala jenggot. Teh satu ini memiliki rasa yang khas sehingga anda menadapatkan sensasi rileks saat meminumnya. Selain rasanya yang nikmat, manfaat teh hijau kepala jenggot ini tidak main-main. Apa saja manfaat teh hijau kepala jenggot ? Berikut manfaatnya :

Menurunkan Kolesterol

Kolesterol merupakan penyakit yang menjadi cikal bakal penyakit jantung bagi kebanyakan orang. Penyakit ini bisa terjadi tanpa gejala jadi anda harus waspada pada penyakit yang satu ini. Kandungan polifenol dalam teh hijau dapat menghalangi penyerapan kelesterol, dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Anda bisa menkonsumsi teh hijau ini untuk menghidari penyakit kolesterol dan jantung.

Melawan Sel Kanker

Tak main-main, manfaat teh teh hijau kepala jenggot ini dapat melawan sel-sel kanker dalam tubuh. Beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, dan kolorektal. kandungan polifenol dan antioksidan yang tinggi dari teh ini bermanfaat melawan dan mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Mencegah Diabetes

Manfaat teh hijau kepala jenggot berikutnya yaitu sebagai pencehan penyakit diabetes. Bagi anda yang ingin mencegah penyakit ini,  anda bisa konsumsi teh kepala jenggot. Apalagi anda yang memiliki penyakit diabetes turunan memiliki resiko lebih besar terkena diabetes.

Tak hanya bisa mengatur kadar gula dalam darah. manfaat teh hijau kepala jenggot ini juga bisa mengontrol tekanan darah anda.

Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang melakukan diet pasti teh hijau mencadi pilihan minuman yang anda konsumsi. Teh hijau memang sudah teruji dalam menurunkan berat badan.  kandungan katekin pada teh hijau mampu mambatu pembakaran lemak secara maksimal, jadi minumlah sebelum anda melakukan olahraga. Kinerja fisik juga akan meningkat sebesar 11 hingga 12  persen, sehingga kesehatan tubuh semakin tergaja.

Memelihara kesehatan organ hati

Kadar katekin dalam teh hijau dapat mecegah penyakit hepatitis. kadar katekin ini akan melindungi organ hati dan melawan perkenbangan sel tumor pada hati. Zat-zat berbahaya dalam organ hati seperti dari konsumsi alkohol dan rokok akan dibasmi oleh teh hijau ini. Manfaat teh hijau kepala jenggot ini akan berfungsi jika dikonsumsi secara teratur.

Artikel terkait : Manfaat teh jati cina untuk kesehatan

Meningkatkan Fungsi Otak

Memelihara kesehatan otak sangat perlu kita lakukan, terutama pada yang sudah lanjut usia. Biasanya ingatan semakin menurun seiring bertambahnya umur. Kadar kafein rendah dalam teh hijau kepala jenggot dapat meningkatkan kinerja neurotransmitter seperti noreponerin dan dopamine. Sehingga dapat meninggkatkan konsentrasi seseorang.

Penyakit yang disebabkan terjadinya gangguan otak, seperti alzaimer dan parkinson juga bisa dihindari oleh teh hijau ini. Kandungan cathecin akan meningkatkan sistem pertahanan saraf neiron sehingga menceggah alzaimer dan parkinson. Kadar cathecin dalam teh hijau cap kepala jenggot disinyalir mampu membangun sistem pertahanan pada sel safar neiuron otak sehingga kedua penyakit tersebut mampu dihindari. Mengejutkan bukan manfaat teh hijau kepala jenggot ini !

Membasmi Bakteri

Manfaat teh hijau kepala jenggot berikutnya yaitu mampu menekan pertumbihan bakteri. Salah satu faktor yang dapat menyebabkan tubuh kita sakit dikarenakan terjangkit bakteri. Bakteri jahat dalam tubuh kita akan dibunuh oleh zat antioksidan dalam teh hijau. Anda dapat cukup minum teh hijau kepala jenggot ini sehari sekali untuk memelihara kesehata anda.

Ternyata manfaat teh hijau kepala jenggot ini. Harga teh ini cukup terjangkau, rata-rata hanya Rp 10000 dijual dipasaran. Jadi anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsinya.

Baca juga : Dampak konsumsi teh hijau kepala jenggot secara berlebihan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here