Manfaat Salak Untuk Ibu Hamil

0
97
Manfaat Salak Bagi Ibu Hamil

Manfaat Salak Untuk Ibu Hamil

Seputarherbal – Banyak para ibu hamil yang memikirkan tentang bahaya dari buah salak, yang katanya salak dapat menyebabkan sembelit. Padahal itu nyatanya tidak benar, ibu hamil boleh saja mengonsumsi salak asalkan dimakan dengan kulit ari nya. Kurit ari salak yaitu bagian kulit tipis salak yang melindungi bagian buahnya.

Dari kulit ari yang tipis itu juga memiliki kandungan manfaatnya, antara lain untuk kesehatan mata, mencegah sariawan dan mencegah sembelit.  Nah itu adalah sebagian dari manfaat kulit arinya saja, lalu manfaat salak untuk ibu hamil lainnya adalah :

Mengatasi Ganggguan Asam Lambung

Ibu hamil biasanya rentan terhadap gangguan asam lambung pada trimester pertama. Hal ini bisa dicegah dengan memakan buah salah, karena kandunga buah salak akan mengurangi rasa mual sekaligus mengembalikan pencernaan kembali pada fungsi

Mengatasi Diare

Selain bermanfaat untuk mengatasi asam lambung, salak juga bisa mengatasi diare yang sering terjadi pada ibu hamil. Ibu hamil memang mudah terkena diare ,karena mengingat kondisi ibu hamil yang mudah lelah dan lemah sehingga rentan terhadap infeksi bakteri. Maka dari itu dengan memakan salak maka hal itu bisa teratasi.

Artikel Terkait :

Untuk Melawan Infeksi

Salak memiliki zat tannin dan kandungan vitamin c yang berguna untuk melawan infeksi ,sehingga kesehatan ibu hamil pun akan terjaga. Ditambah dengan kandungan fitonutrien pada salak, maka kesehatan ibu hamil akan lebih terjaga pada saat memasuki trimester pertama.

Meningkatkan Kesehatan Otak

Kandungan lainnya yang terdapat pada salak yaitu Pektin, yang merupakan zat yang bermanfaat kesehatan otak. Jadi bila ibu hamil memakan salak, maka akan membangun sistem kecerdasan otak pada janinnya.

Membantu Pembentukan Tulang

Salak memiliki kalsium yang sama-sama dibutuhkan oleh ibu dan janinnya. Ibu hamil sangat membutuhkan kalsium untuk mempersiapkan tubuh saat waktu proses kelahiran nanti. Sedangkan janin juga memerlukan kalsium untuk membantu pembentukan jaringan pada kerangka tulangnya.

https://lingshenyao.id/ciri-ciri-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here