Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

0
70
manfaat minyak zaitun untuk wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Seputarherbal.com – Minyak zaitun ini berasal dari tanaman zaitun yang aslinya berasal dari Mediterania. Minyak zaitun ini memiliki banyak manfaat terutama bagi kecantikan. Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan vitamin H, vitamin K , zat besi dan lemak phenolic. Kandungan senyawa tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Minyak zaitun memang sering digunakan untuk bahan kecantikan wajah, entah itu membersihkan jerawat maupun menghaluskan wajah. Berikut di bawah ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa anda pelajari dirumah.

Baca Juga Cara Perawatan wajah Lainnya 

Memutihkan dan Menghaluskan  Wajah

Untuk membuat wajah putih dan juga halus, sekarang anda tidak perlu lagi melakukan suntik perawatan wajah dan mengeluarkan biaya yang mahal. Hanya dengan menggunakan minyak zaitun seperti layak nya masker wajah ,anda bisa mendapatkan wajah putih dan halus seperti yang anda inginkan. Hal ini bisa terjadi  karena, Kandungan zat polifenol dab Vitamin A, C, dan E yang terkandung  di dalamnya mampu membuat kulit putih dan halus. Anda bisa menggunakan minyak zaitun pada wajah setiap hari, perlahan anda akan mendapatkan wajah yang anda impikan.

Mengencangkan kulit wajah

Tak hanya dapat memutihkan dan menghaluskan wajah, ternyata minya zaitun juga memiliki khasiat untuk mengencangkan kulit wajah secara efektif. Caranya sama anda tinggal menggunakannnya seperti layaknya  menggunakan masker wajah.

Untuk Mengatasi Jerawat

Ada bisa mengoleskan minyak zaitu pada wajah yang terkena jerawat, lalu pijit pijit dengan tekanan yang ringan. Lakukan kira-kira 5 menit setelah itu diamkan 15 menit , setelah itu bersihkan wajah menggunakan lap hangat.

Dengan cari ini maka jerawat hilang secara alami dan bekasnya akan sembuh, hal ini terjadi karena sifat anti inflasi yang terkandung dalam minyak zaitun yang akan mengatasi jerawat tersebut. Sifat non comedogenic nya pun juga dapat menyumbat pori-pori , sehingga jerawat tidak akan kembali muncul.

Mengatasi Kulit Kering

Sifat Antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun dapat mencegah peradangan yang terjadi pada kulit. Kulit yang kering pun akan kembali menjadi lembab jika kita mengoleskan minyak zaitun pada kulit. Tak hanya kulit wajah, seluruh badan pun bisa di lembabkan dengan minyak zaitun seperti hal nya body lotion yang dapat mencegah kulit kering.

Menghapus Make Up

Dengan banyak nya produk pennghapus make up yang bahan dasarnya menggunakan minyak zaitun, berarti ini bukti bahwa minyakk zaitun bisa di gunakan sebagai penghapus make up. Maka jika anda tidak punya minyak pembersih untuk muka, minya zaitun bisa di jadikan alternatifna.

https://lingshenyao.id/ciri-ciri-kista-dan-gejalanya/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here