Ini Dia Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Mata

0
68
Manfaat Timun Untuk Mata

Manfaat Ketimun Untuk Kesehatan Mata

Seputarherbal.com – Mata merupakan indra manusia yang harus terjaga kesehatannya. Banyak sekali mereka yang masih muda sudah memiliki mata yang minus, kulit keriput di bawah mata dan memiliki mata panda. Mengingat mata adalah salah satu daya tarik, tentunya sangat disayangkan bukan hal itu terjadi.

Nah, maka dari itu sebisa mungkin kita harus merawat dan menjaga kesehatan mata kita, nah salah satu caranya adalah dengan mengunakan ketimun. Berikut dibawah ini beberapa manfaat ketimun untuk mempercantik mata, diantaranya :

1. Mata Panda Karena Kurang Tidur

Sebuah lingkar hitam pada mata anda tentu membuat anda sangat tidak percaya diri. Terkadang lingkaran hitam ini biasanya disebut dengan mata panda dan untuk penyebab dari lingkaran hitam ini kurangnya istirahat pada malam hari atau bisa juga disebut dengan kurang tidur, jelas kondisi ini sangat tidak baik bagi kesehatan mata dan kesehatan tubuh anda.

Namun tidak usah khawatir karena ada bahan alami yang bisa mebuat kesehatan anda terjaga dan menyamarkan lingkaran hitam atau mata panda. Pakai buah mentimun yang segar lalu dipotong dengan tipis dan tempilkan pada mata anda. Biarkan selama kurang lebih 30 menit sesudah itu lepaskan. Lakukan ini dengan rutin pada malam hari dan secara perlahan sehingga lingkaran hitam atau juga disebut mata panda akan tersamarkan.

baca juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata

2. Mata lelah Karena Menatap layar Komputer

Banyak orang merasakan lelahnya bekerja apalagi bekerja dengan menggunakan komputer sehingga menyebabkan mata anda menjadi lelah karena terlalu sering menatap layar pada komputer, rata-rata pekerja yang berhadapan dengan komputer biasanya selama jam kerja berlangsung sekitar kurang lebih 7 jam. Kadang kondisi seperti inilah yang membuat kesehatan mata terganggu, karena kesehatan sangat penting bagi dunia kerja. Untuk membuat mata lelah bisa menggunakan irisan mentimun agar mata anda bisa segar kembali dan mencoba untuk beristirahat.

3. Mata Sembab Tergigit Hewan Saat Tertidur

Mata sembab yang anda alami biasanya karena tergigit hewan serangga saat anda tertidur bisa juga dikarenakan terlalu lama dalam menangis sehingga membuat mata sembab. Jangan khawatir karena mata sembab bisa diatasi dengan menempelkan atau minyimpan irisan buah mentimun pada mata anda.

Mentimun mengandung vitamin K, vitamin C, dan asam folat. Vitamin K dapat mengurangi perubahan warna pada mata yang menyebabkan lingakran hitam atau disebut dengan mata panda. Vitamin C membangun kulit dengan merangsang pada pertumbuhannya sel baru. Asam folat merangsang antioksidan yang mampu melawan racun atau infeksi yang sapat menyebabkan pembengkakan

https://lingshenyao.id/obat-kista-alami-dari-tumbuhan/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here