Mandi Air Panas Belerang untuk Kesehatan Tubuh

0
25

Seputarherbal.com – Berendam di air panas memang merupakan hal yang nikmat, karena akan membuat tubuh terasa lebih tenang, rileks, dan segar kembali. Berendam di air panas sangat cocok untuk menghilangkan stres dan rasa lelah setelah beraktivitas seharian. Hal tersebut disebabkan karena suhu air hangat dapat membuat syaraf-syaraf tubuh menjadi lebih rileks. Namun, Pernahkah Anda mandi dengan air panas belerang? Jika belum pernah, maka Anda harus mencobanya. Air panas yang mengandung belerang, biasanya ditemukan di daerah pegunungan. Air belerang, ternyata memiliki banyak manfaat untuk  kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat mandi air panas belerang :

  • Baik untuk Kesehatan Kulit

Meskipun baunya sangat menyengat sehingga membuat Anda merasa tak nyaman, namun belerang memiliki kandungan mineral yang alami. Belerang juga menjadi metode hidroterapi yang telah digunakan sejak dulu, yaitu pada zaman Mesir kuno hingga Romawi kuno. Berendam di air panas belerang dapat membantu untuk membunuh kuman, jamur dan juga virus. Selain itu, belerang secara efektif dapat mengeringkan jerawat, bahkan membasmi jerawat hingga ke akar-akarnya.

Belerang juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit, sehingga dapat memudarkan bekas luka dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru pada kulit. Air belerang juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit, seperti  panu dan gatal-gatal karena alergi. Hal tersebut disebabkan karena, belerang memiliki sifat keratolytic, yang mana berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta antimicrobal. Sifat yang dimiliki oleh belerang, mampu melawan bakteri dan meredakan peradangan pada kulit.

  • Berfungsi Sebagai Detoks

Pada dasarnya, berendam di air panas dapat membuat pori-pori Anda terbuka, sehingga air belerang dapat masuk ke dalam tubuh dan mengeluarkan racu-racun yang ada di dalam tubuh Anda. Untuk dapat menetralkan racun, setidaknya berendamlah di dalam air belerang selama kurang lebih 20 menit.

  • Relaksasi

Suhu panas dan tekanan pada air beleranr, dapat memberikan dampak positif untuk otot dan persendian. Berendam di dalam air panas belerang secrara rutin, dapat membuat stamina tubuh menjadi lebih kuat dan tubuh pun tidak mudah lelah. Selain itu, Merendamkan kaki di air panas belerang juga dapat mengurangi sakit kepala dan meredakan flu.

Baca Juga : Air Rebusan Pare, Bisa Menghentikan Kanker !!!

  • Melancarkan Sirkulasi Darah

Berendam di dalam air belerang dipercaya dapat melancarkan sistem peredaran darah Anda. Hal ini bahkan menjadi suatu ritual bagi orang Jepang. Selain dapat melancarkan sistem peredaran darah, berendam di dalam air belerang terutama pada malam hari juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi sembelit, dan meredakan radang penyakit wasir. Tubuh Anda akan menyerap mineral yang bermanfaat dan mengolahnya menjadi nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kanker/